Dukung Gaya Hidup Milenial, BTN Bakal Perluas Layanan

Kompas.com - 19/12/2019, 14:13 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendukung gaya hidup milenial yang serba praktis, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan memperluas strategi digital.

Hal ini dilakukan dengan menggandeng perusahaan fintech dan startup.

"Payment itu bagian dari strategi digital, ke depan kita ada LinkAja yang bisa mewakili payment-nya. Di luar itu juga ada koneksi dengan fintech dan startup lain," kata Direktur Operation, IT dan Digital Banking BTN Andi Nirwoto di SCBD, Jakarta Rabu (18/12/2019).

Dalam mendukung industri 4.0, sistem digital BTN akan menyesuaikan kebutuhan konsumennya. Misalkan, dengan meluncurkan BTN Properti Mobile untuk mendukung KPR milenial.

Baca juga: Milenial, Kini Pengajuan KPR Bisa Lewat Aplikasi Mobile

"Jadi kalau bicara industri 4.0 kita baru meluncurkan BTN Properti Mobile yang tak terpisahkan dalam teknologi. Kedepan, teknologi harus bisa menjawab kebutuhan customer dengan cepat dan tetap," ungkapnya.

Di sisi lain, BTN akan meningkatkan sistem pendanaan yang didukung dengan digitalisasi produk berbasis teknologi. Andi menilai dana pihak ketiga BTN masih kurang, sementara khusus pembiayaan untuk kredit pemilikan rumah (KPR) cukup kuat.

"Kita juga akan memperkuat funding kita. Memang yang kita belum kuat itu di funding masih agak tertinggal , tapi kita kuat di lending KPR," tambahnya.

Dengan digitalisasi, maka transaksi pendanaan akan terus didorong dalam bentuk tabungan dan giro.

"Industri teknologi digital akan mempermudah nasabah yang eksisting dan juga mempermudah akuisisi produk-produk yang berbasis tabungan dan giro," ungkapnya.

Baca juga: BTN Tak Akan Tambah Kantor Cabang dan ATM Pada 2020, Kenapa?

"BTN itu punya cukup aset yang kuat yaitu provider yang dapat digunakan kaum milenial. Itu kalau enggak salah BTN memberikan di atas 50 persen untuk milenial itu yang akan dikembangkan," ungkap Andi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X