Kompas.com - 20/12/2019, 13:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri BUMN Erick Thohir (tengah) di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, telah mempunyai rencana khusus dalam rangka pengembangan bisnis PT Sarinah (Persero).

Mantan pemilik klub Sepak Bola Inter Milan itu menginginkan outlet-outlet Sarinah dijadikan pusat pengembangan UMKM.

“Jadi nanti Sarinah itu nanti akan kita jadikan pusat daripada UMKM ini,” ujar Erick di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Erick menambahkan, nantinya Kementerian BUMN akan menggandeng Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk menyeleksi produk-produk UMKM yang bisa dijual di gerai-gerai Sarinah.

Baca juga: Erick Thohir Kritik Bisnis Model Sarinah yang Ketinggalan Zaman

“Kalau nanti di dalam negerinya sudah baik, bukan tidak mungkin Sarinah juga akan membuka outlet di bandara-bandara yang memang menjadi pusat tujuan wisata, seperti Bali, Labuan Bajo,” kata Erick.

Dia menuturkan, rencana Sarinah menjadi pusat UMKM akan direalisasikan pada 2020 nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“InsyaAllah nanti pertengahan tahun depan kita akan luncurkan pada saat Hut Kemerdekaan Indonesia ke-75. Itu menjadi simbolik yang lain juga,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X