KILAS

PGN Buka Kesempatan Kerja bagi Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 20/12/2019, 20:25 WIB
PGN buka kesempatan kerja untuk penyandang disabilitas. Dok. PGNPGN buka kesempatan kerja untuk penyandang disabilitas.

KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN) membuka kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Saat ini pun telah ada beberapa pegawai penyandang disabilitas di lingkungan kerja PGN. Salah satu pegawai adalah Dian Lestari Anggaraini sebagai penyandang tuli ringan.

Ia lolos rekrutmen bersama BUMN dan bergabung dengan PGN sejak Agustus 2019 lalu dalam Divisi Human Capital Management (HCM) PGN.

“Rekrutmen bersama BUMN yang bekerja sama dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) merupakan salah satu program yang sangat bagus,” ujar Dian dalam keterangan tertulis (20/12/2019).

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Arcandra Tahar Jadi Komut PGN

Ia melanjutkan, FHCI membuka kesempatan yang sama untuk berbagai kalangan, baik reguler atau disabilitas dari seluruh Indonesia.

FHCI adalah forum komunikasi yang bertujuan memberi pemikiran strategis dan kebijakan dalam bentuk saran, kajian, masukan, pendapat, dan rekomendasi terkait pengembangan Human Capital kepada BUMN.

PGN pun telah terdaftar dalam forum komunikasi tersebut untuk memperluas wawasan, meningkatkan pengetahuan, dan meluaskan jaringan perusahaan.

Baca juga: Lagi, PGN Raih Penghargaan LHKPN dari KPK

Menurut Dian, lingkungan kerja di PGN sangatlah nyaman, termasuk untuk penyandang disabilitas seperti dia.

“PGN juga selalu terbuka dengan ide-ide baru dari seluruh pekerja yang membuat perusahaan terus berkembang dan berinovasi,” ujar dia.

Wujud nyata komitmen PGN

Pemberian kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas merupakan wujud nyata komitmen PGN dalam menyalurkan energi baik kepada setiap insan di seluruh negeri.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X