Besok, Erick Thohir Pastikan PLN Punya Dirut, Komut, dan Dirkeu Baru

Kompas.com - 22/12/2019, 21:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri BUMN Erick Thohir (tengah) di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan esok hari, Senin (23/8/2019) PT PLN (Persero) bakal memiliki Direktur Utama, Komisaris Utama dan Direktur Keuangan Baru.

Erick mengatakan, esok sore perseroan bakal melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Sebagai informasi, saat ini posisi Direktur Utama diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Sripeni Intan Cahyani yang menjabat sejak awal Agustus 2019. Adapun untuk Komisaris Utama saat ini diduduki oleh Plt Komisaris Utama Kota Avianti dan posisi Direktur Keuangan saat ini ditempati oleh Sarwono Sudharto.

"Dirut, Komut dan Dirkeu PLN besok akan ada pergantian, di mana tentu besok RUPS akan diadakan kira-kira jam 4 sore," ujar Erick ketika ditemui awak media di Jakarta, Minggu (22/12/2019) malam.

Baca juga: Sri Mulyani Dukung Upaya Erick Thohir Bersih-bersih BUMN

Namun demikian, Erick enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai jawaban dari teka-teki yang bakal mengisi posisi strategis di BUMN kelistrikan tersebut.

Selain itu, dia juga enggan mengonfirmasi pertanyaan awak media mengenai kepastian mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dikabarkan bakal menduduki kursi Direktur Utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya kan besok, besok lah besok," ujar dia.

Sebelumnya Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa tim penilai akhir (TPA) memutuskan mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

"Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," katanya, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Erick Thohir Akan Rombak Jajaran Direksi PT KAI

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.