Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Kaleng-kaleng, IndiHome Luncurkan Layanan Internet Cepat 1 Gbps

Kompas.com - 23/12/2019, 07:01 WIB
Hotria Mariana,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi


DENPASAR, KOMPAS.com - IndiHome meluncurkan inovasi layanan internet berkecepatan ekstrem 1 Giga Byte Per Second (Gbps) di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (22/12/2019).

Tak dapat dipungkiri, internet telah menjadi salah satu kebutuhan penting di era kecanggihan teknologi saat ini. Malah, di luar negeri, kecepatan jaringan yang digunakan melebihi dari satu giga per detik.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan koneksi internet, khususnya yang berkecepatan tinggi mendorong anak perusahaan PT Telkom Indonesia itu merilis layanan baru tersebut.

Pun, diluncurkannya layanan tersebut menjadi bukti nyata komitmen IndiHome untuk selalu menghadirkan layanan internet berkualitas baik di beberapa wilayah Indonesia.

"Kami sampaikan bahwa launching IndiHome 1 Gbps ini adalah bagian untuk selalu melakukan inovasi dan ini inovasi akhir tahun 2019. Kami harap dengan layanan ini, IndiHome bisa lebih hadir ke masyarakat," kata Direktur Consumer Service IndiHome, Siti Choiriana, Minggu.

Bahkan, pada hari peluncurannya, layanan internet tersebut sudah bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia di 18 kota, kecuali Papua karena perkara infrastruktur yang belum siap

"Hari ini ada yang minta upgrade untuk bandwith 1 giga, maka hari ini juga akan kami berikan akses,” kata wanita yang akrab disapa Ana itu.

Namun, ia mengingatkan agar para pelanggan atau calon pelanggan tidak bertindak curang dalam memanfaatkan layanan baru tersebut.

Sebab, IndiHome kerap kali menemukan pelanggan yang melakukan komersialisasi pada paket yang ia beli dengan menjualnya kembali ke para tetangga lewat bantuan pemancar sinyal tambahan.

Bukan hanya itu, IndiHome juga melarang keras pemanfaatan paket 1 Gbps ini untuk usaha warnet (warung internet).

“Karena kan dijual kembali, kalau untuk kepentingan komersil tidak boleh," tandas Ana.

Maka dari itu, pihak IndiHome nantinya akan meninjau para calon konsumennya terlebih dahulu. Jika memenuhi syarat, maka mereka dapat segera menikmati layanan 1 Gbps ini.

"Seperti coffee shop, coworking space, kantor-kantor, atau kafe-kafe yang memiliki area gaming, asal tidak dijual kembali karena kami menghindari fraud," tandasnya lagi.

Khususnya bisnis kafe, kebutuhan internet berkecepatan tinggi adalah hal wajar, mengingat fungsinya yang tak lagi sekadar tempat makan dan minum, tapi juga kerap dimanfaatkan sebagai working space.

Adapun acara peluncuran dikemas dengan menarik. Dimulai dengan kegiatan Fun Run 5K, lalu dilanjutkan dengan zumba, pengundian doorprize para peserta lari, dan terakhir dimeriahkan oleh penampilan artis setempat, yakni Joni Agung & Double T.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com