Mau Tutup Kartu Kredit? Perhatikan 4 Hal Ini

Kompas.com - 23/12/2019, 08:38 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kartu Kredit merupakan suatu hal yang umum dimiliki oleh masyarakat urban. Bahkan tak sedikit orang yang mempunyai hingga beberapa kartu kredit.

Dengan kartu kredit, kita tidak perlu repot-repot membawa banyak uang tunai di dompet. Bila ingin belanja, kita pun cukup menggesek kartu kredit.

Namun, bila tidak bijak dalam menggunakan kartu plastik ini, bisa-bisa kita akan kewalahan untuk membayar tagihan. Ujungnya tidak sedikit orang yang akhirnya justru terbelit utang karena tidak dapat mengelola penggunaan kartu kredit ini.

Sampai akhirnya, banyak orang yang berkeinginan untuk tidak berhubungan lagi dengan kartu kredit dan ingin menutupnya.

Baca juga: Menggunakan Kartu Kredit Berdua dengan Pasangan, Perlukah?

Nah apa saja yang perlu diperhatikan saat kita akan menutup kartu kredit?

Dikutip dari Etnonews, Senin (23/12/2019), ada 4 hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menutup kartu kredit.

1. Point reward yang tertunda

Sebelum menutup akun kartu kredit jangan lupa untuk menebus point reward yang tertunda. Kartu kredit menawarkan poin imbalan yang dapat ditukarkan dengan cashback, diskon, kupon atau produk layanan yang ditawarkan bank.

Terkadang banyak orang yang tidak memperhatikan berapa banyak poin hadiah yang mereka kumpulkan selama transaski dalam tiap tahun. Jadi sebelum menutup kartu kredit, pastikan poin Anda ditukarkan terlebih dahulu.

2. Bayaran iuran

Ketika Anda menutup akun pastikan tidak ada iuran pada akun kartu kredit. Anda tidak akan bisa menutup akun kartu kredit bila ada biaya yang tertunda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X