Erick Thohir Tegaskan Eks Dirut Jiwasraya dalam Proses Hukum

Kompas.com - 23/12/2019, 16:50 WIB
Ilustrasi Jiwasraya KONTAN/Cheppy A. MuchlisIlustrasi Jiwasraya

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jiwasraya (Persero) Tbk, Hendrisman Rahim yang diduga melakukan korupsi atau manipulasi keuangan kini tengah menjalani proses hukum di Kejaksaan Agung.

Hal ini diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

"Lagi proses hukum," ucapnya saat ditemui pada peresmian B30 di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Baca juga: Erick Thohir Bungkam soal Jiwasraya, Ini Alasannya

Sementara, Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko saat ini, dipujo oleh Erick. Pasalnya, Jiwasraya perlahan mulai membenahi persoalan yang terjadi.

Ini termasuk berdiskusi kepada nasabah yang telah dirugikan akibat perseroan gagal membayarkan klaim.

"Pak Hexana yang sekarang sudah berbuat bagus. Beliau harus kita jaga, karena beliau yang membuka. Kita harus lindungi beliau, jangan sampai ada tekanan-tekanan. Karena beliau orang baik. Terbukti mau kerja," katanya.

Sebab, menurut dia, tak semua pejabat publik berminat mengatasi masalah pada Perusahaan Jiwasraya.

"Coba saya tanya berapa banyak sekarang figur-figur yang bagus di Indonesia mau bekerja di perusahaan kurang baik. Alhamdulillah sekarang, banyak sekali figur-figur yang mau membantu di perusahaan baik juga," ujarnya.

Baca juga: Ini Langkah Erick Thohir Atasi Masalah Gagal Bayar Jiwasraya

Oleh sebab itu, dari 142 BUMN yang akan dibenahi dibutuhkan kerja sama yang solid. Salah satunya juga Chatib Basri Komisaris Utama Bank Mandiri yang dia sebut dan yakini bakal meningkatkan kinerja perbankan.

"142 BUMN ini berat sekali kalau dikerjakan sendiri. Makanya perlu tim bagus. Kalau Marvel kan tim Avengers-nya banyak itu, jangan Iron Man sendirian," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X