Erick Thohir Minta Dirut Baru PLN Patok Tarif Listrik Terjangkau

Kompas.com - 23/12/2019, 20:14 WIB
Logo PLN Logo PLN

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Usai dilantik, Zulkifli mengaku mendapat beberapa tugas utama dari Erick Thohir. Poin utama yang diminta Erick, yakni di bawah Zulkifli tak boleh lagi ada pemadaman listrik mahal seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

“Kita harus mampu atasi pemadaman listrik. Kedua sudah tentu tarif (listrik) harus terjangkau,” ujar Zulkifli di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Baca juga: Bukan Rudiantara, Erick Thohir Angkat Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN

Selain itu, Erick juga memerintahkan Zulkifli bersama direksi baru lainnya untuk menyehatkan keuangan perusahaan listrik plat merah tersebut. Salah satu caranya, yakni melakukan efisiensi

“Jadi kami direksi maupun komisaris akan upayakan agar keuangan dari PLN adalah sehat neracanya, sehat cash flow-nya,” kata Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, dirinya juga diamanatkan untuk melanjutkan program peningkatan rasio elektrifikasi di Indonesia.

“Poin besar berikutnya arahan Menteri BUMN kepada kami, pastikan PLN jadi perushaan yang mampu topang pertumbuhan ekonomi sediakan listrik ke seluruh pelosok pedesaan, transparasi keterbukaan ke publik, dengan struktur yang baik dan risiko terukur,” ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X