Zulkifli Jadi Bos PLN, Ini Harapan Pengusaha

Kompas.com - 24/12/2019, 08:40 WIB
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini (tengah) di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12/2019). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama PLN Zulkifli Zaini (tengah) di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpilihnya direksi baru PT PLN (Persero) Tbk, Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi menjadi Wakil Direkturnya, diharapkan akan mendongkrak kinerja perusahaan.

Demikian harapan Ketua Umum Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI), Arthur Simatupang.

“Dengan pengalaman Pak Zulkifli sebagai Direktur Utama Bank Mandiri, dan Pak Amien sebagai Wakil Ketua KPK, tentunya beliau berdua merupakan pasangan yang dinilai paling tepat untuk mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kinerja, profesionalisme dan transparansi perusahaan," katanya dalam pesan tertulis, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Direksi dan PLN Pilihan Erick Thohir

Selain itu, APLSI menaruh harapan kepada pemimpin PLN terpilih agar pihak perusahaan swasta turut dilibatkan sebagai upaya mendorong peningkatan ketenagalistrikan.

"Harapan kami rencana ini juga akan membuat iklim investasi Ketenagalistrikan yang semakin kondusif sehingga semua pelaku usaha termasuk swasta dapat lebih berperan dalam mendukung PLN untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia.“ harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum APBI-ICMA (Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia), Pandu P. Sjahrir, agar perseroan lebih terbuka. Ditambah lagi, adanya latarbelakang wakil direktur PLN yang pernah menjabat di Lembaga anti rusuah KPK.

“APBI mendukung atas terpilihnya Bapak Zulkifli Zaini dan Bapak Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PLN yang baru. Ini merupakan kombinasi yang serasi antara profesionalisme dan transparansi," ujarnya.

Baca juga: Ini Profil Zulkifli Zaini, Dirut Baru PLN

Tentu saja sebagai pelaku di industri ketenagalistrikan APBI pun berharap dengan pengalaman Zulkifli Zaini sebagai profesional di Bank Mandiri, dan Amien Sunaryadi sebagai Wakil Ketua KPK, dapat mendukung upaya PLN dalam meningkatkan profesionalisme dan transparansi perseroan.

"Dan tentunya kami, bersama dengan seluruh stakeholders, berkomitmen untuk terus mendukung PLN dalam menjalankan berbagai program elektrifikasi di Indonesia.“ katanya.

Seperti diberitakan Zulkifli dan Amien ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir, untuk menahkodai perusahaan setrum negara itu.

Baca juga: Bukan Rudiantara, Erick Thohir Angkat Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X