Ketimbang Barang, Warren Buffett Berikan Saham sebagai Kado Akhir Tahun

Kompas.com - 24/12/2019, 13:39 WIB
Warren Buffett. Krista Kennell/Shutterstock.comWarren Buffett.

NEW YORK,  KOMPAS.com - Miliarder Warren Buffett memiliki cara unik untuk membagikan kado saat Natal dan tahun baru. Salah satunya adalah dengan memberikan saham perusahaan yang dibelinya.

Hal ini diungkapkan oleh Mary, mantan menantu perempuan Buffett. Mary mengatakan, saat awal-awal menjadi bagian keluarga Buffet, Buffet mengirimkan sebuah amplop. Ia kaget karena dalam amplop tersebut berisi dokumen mengenai saham Coca-Cola yang baru saja dibeli Buffet.

"Suatu musim, ada sebuah amplop berisi surat darinya, alih-alih uang tunai, Buffet memberi kami saham senilai 10.000 dollar AS di perusahaan Coca-Cola yang baru dia beli," kata Mary, seperti dilansir CNBC, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Ini Cara Warren Buffett dalam Memilih Saham

Mary mengatakan, dalam surat itu, Buffett memberi tahu setiap anggota keluarga bahwa mereka bisa menguangkan atau menyimpan saham darinya.

“Saya pikir, (saham ini) bernilai lebih dari 10.000 dollar AS, jadi saya menyimpannya, dan terus naik,"katanya.

Buffett bukan satu-satunya milirder yang memberikan kado liburan tahun baru berbentuk saham. Pada tahun 2017 lalu, Kanye West memberi Kim Kardashian West saham senilai lebih dari 100.000 dollar AS di perusahaan besar seperti Apple, Amazon, dan Disney.

Di Instagram-nya, Kardashian West mengungkapkan hadiah itu termasuk 920 saham Disney dan sekitar 995 saham di Adidas.

Warren Buffett merupakan CEO Berkshire Hathaway yang telah membangun kekayaannya dengan kecerdasan strateginya. Ia juga dengan hati-hati memutuskan bagaimana cara membelanjakan dan menginvestasikan uangnya.

Tapi tampaknya, Buffet juga strategis ketika memberikan kado tahun baru untuk keluarganya.

Baca juga: Warren Buffett : Prediksi Pasar Saham Jangka Pendek adalah Racun


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X