Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air Siapkan Extra Flight untuk Rute Jakarta-Medan PP

Kompas.com - 24/12/2019, 15:23 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan tambahan atau Extra Flight untuk rute Jakarta-Medan PP (pulang pergi).

Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Aldi Willi Hanhari Haloho mengatakan, Penerbangan tambahan ini disediakan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Tahun Baru 2020.

“Sebenarnya karena pertimbangan dari tahun ke tahun semakin meningkatnya jumlah pelanggan Sriwijaya Air yang mudik ke Sumatera Utara pada momentum Natal dan Tahun Baru," ujar Aldi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Kemenhub: Operator Bus Sriwijaya Bisa Ditarik ke Jalur Hukum, Jika...

Aldi mengatakan, jadwal extra flight Jakarta – Medan yakni pukul 21.40 WIB sementara jadwal extra flight Medan – Jakarta yakni pukul 00.45 WIB.

Aldi menambahkan, pihaknya juga tengah mempersiapkan penerbangan tambahan untuk rute lainnya. Penambahan rute tersebut sudah masuk ke dalam perencanaan untuk mengantisipasi tingginya permintaan saat momen libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami sudah mempersiapkan extra flight lainnya untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan tiket pesawat saat momen Nataru ini, baik untuk arus mudik dan arus baliknya," kata Aldi.

Baca juga: Kadin Pede Kinerja PLN Moncer di Tangan Zulkifli dan Amien

Selain tambahan penerbangan, lanjut Aldi, ada kejutan yang disiapkan Sriwijaya Air bagi para pelanggan yang ikut terbang bersama maksapai Sriwijaya Air saat momen malam tahun baru.

“Kami ingin berikan kejutan menyenangkan bagi pelanggan setia yang memilih terbang bersama Sriwijaya Air di momen pergantian tahun nanti," ucapnya.

"Kami siapkan kejutan di dua rute sekaligus yaitu Jakarta - Makassar dan Sorong - Makassar yang kebetulan mengudara di momen malam pergantian tahun dan awal tahun 2020 nanti," sambung Aldi.

Baca juga: Rusak Iklim Investasi, Alasan Menkominfo Blokir Situs IndoXXI Cs

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com