Bayar Pakai Aplikasi, Pengendara Ini Dapat BBM Gratis

Kompas.com - 25/12/2019, 13:47 WIB
Salah satu pemudik libur Natal dan Tahun Baru yang menggunakan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi digital di KM 429, Ungaran, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARISalah satu pemudik libur Natal dan Tahun Baru yang menggunakan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi digital di KM 429, Ungaran, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2019).

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) terus mengedukasi penggunaan uang non tunai kepada pemudik liburan Natal dan Tahun Baru yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak ( BBM) kendaraan mereka di SPBU KM 429.

Sebagai bentuk apresiasi perseroan, dua pemudik, yakni Siswanto dan Lusiana mendapatkan pengisian BBM gratis senilai Rp 200.000 karena telah melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi LinkAja.

Siswanto menilai pelayanan Pertamina semakin baik, terlebih pada waktu-waktu tertentu seperti pada libur hari besar seperti saat ini.

“Menurut saya semakin baik ya, pelayanannya dan fasilitas yang ada. Konsumen semakin nyaman untuk mengisi BBM maupun untuk sekedar beristirahat di SPBU Pertamina,” ujarnya saat berada di SPBU KM 429, Ungaran, Jawa Tengah, Selasa, (25/12/2019).

Baca juga: Ini Cara Pertamina agar Pengendara Kurangi Transaksi dengan Uang Tunai

Sementara, Lusiana mengatakan bahwa kesiapan Pertamina menghadapi Nataru kali ini sangat memudahkan khususnya bagi warga yang sedang bepergian menikmati liburan dan membawa kendaraannya sendiri melalui Tol Trans Jawa.

“Ini bagus banget ya. Enggak cuma SPBU Besar (SPBU Permanen) tapi juga ada yang kecil (SPBU Modular) itu ya. Sekarang jadi tenang kalau pergi-pergi, enggak khawatir lagi akan kehabisan bensin lagi. Pokoknya keren,” katanya.

Mereka berdua berharap agar Pertamina bisa mempertahankan kualitas produk dan layanannya, tidak hanya saat perayaan hari besar, tetapi juga kondisi normal.

“Semoga Pertamina semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan ke konsumen. Pertamina tetap menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Pertamina Siapkan 200 Motor untuk Antar BBM Saat Macet Parah

Sebelumnya, Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid menyebutkan, sebesar 25 persen konsumen BBM masih menggunakan uang tunai. Pertamina, imbuh dia, bakal menurunkan angka tersebut.

Upaya yang dilakukan mulai dari pemberian poin pengisian BBM menggunakan aplikasi hingga pemberian hadiah tiap minggunya.

Pun Pertamina ingin menerapkan sistem bayar dulu lalu isi melalui aplikasi pembayaran digital tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X