Kembangkan Ekosistem UMKM, Investree Gandeng Mbiz

Kompas.com - 27/12/2019, 18:13 WIB
CEO Mbiz dan CEO Investree KOMPAS.COM/RINA AYU LARASATICEO Mbiz dan CEO Investree

JAKARTA, KOMPAS.com-  Fintech peer-to-peer lending Investree bekerja sama dengan business-to-business (B2B) e-procurement Mbiz untuk kembangkan UMKM.

Kolaborasi ini merupakan wujud kuatnya komitmen Mbiz dan Investree dalam memberdayakan UKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di era digital melalui optimalisasi pemanfaatan besarnya peluang dari kegiatan pengadaan B2B.

"Selama empat tahun Mbiz yang kita tangkap adalah isu procurement atau transaksi dalam B2B tidak terpisahkan dengan isu permodalan, sementara ekosistem kita 85-90 persen adalah perusahaan menengah dan kecil," ucap CEO Mbiz, Rizal Paramarta, saat berada di Satrio Tower, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Rizal melanjutkan kalau setelah berdiskusi dengan Investree akhirnya Mbiz memutuskan untuk membuka sistem platform kepada Investree untuk ikut berpartisipasi memberikan kesempatan pada semua partner yang membutuhkan permodalan lebih.

Mbiz dan Investree telah melakukan uji coba layanan kolaborasi keduanya pada bulan September. Dari 350 perusahaan yang telah bergabung dengan Mbiz, 10 perusahaan di antaranya telah mencoba mengakses layanan permodalan dari Investree.

"Dibandingkan total business volume di Mbiz pada periode yang sama tahun lalu, dengan adanya layanan ini business volume di Mbiz naik dua kali lipat September sampai Desember," kata Rizal.

Dari uji coba kolaborasi Mbiz dan Investree tersebut, total dana tersalurkan mencapai Rp 90 miliar. Setelah dilakukan penyempurnaan, layanan tersebut akan hadir lebih luas pada Januari 2020.

Rizal berharap dapat membantu partner mereka, terutama UKM, yang tadinya tidak berani tumbuh lebih besar, agar bisa mempunyai kesempatan untuk mengakses permodalan, sehingga pertumbuhan bisnis bisa lebih berkembang ke depannya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X