Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edhy Sebut Ekspor Benih Lobster Tinggal Cerita, Ini Penjelasan KKP

Kompas.com - 27/12/2019, 18:37 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali menyatakan peluang membuka atau menutup kembali keran ekspor benih lobster belum sampai pada keputusan final.

Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Tb Ardi Januar mengatakan, hingga saat ini KKP masih terus melakukan kajian mendalam, tentunya dengan melibatkan para ahli dan pakar.

"Selain itu, KKP juga ingin terus mendengarkan masukan langsung dari masyarakat, khususnya para nelayan. Karena itulah Menteri Edhy melakukan kunjungan ke NTB dan menjumpai para nelayan," kata TB Ardi dalam siaran pers, Jumat (27/12/2019).

Baca juga: Edhy Prabowo Soal Ekspor Benih Lobster: Belum Ada Keputusan Final

Seperti diketahui, Menteri KKP Edhy Prabowo menyambangi provinsi NTB pada 26 Desember 2019. Maksud kedatangannya untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan dari para nelayan soal ekspor benih lobster.

Dalam kunjungan ke Telong Elong, Kabupaten Lombok Timur, Edhy sempat menyebut kata ekspor tinggal cerita. Namun menurut Tb Ardi, hal itu merupakan penggalan dialog Edhy dengan masyarakat Telong Elong yang bukan bermaksud membuat kesimpulan.

"Penggalan dialog Menteri Edhy dengan masyarakat di Telong Elong. Pernyataan Menteri Edhy tersebut bukan kesimpulan dari rangkaian kunjungan, bukan pula sebuah keputusan," jelas Tb Ardi.

Pria yang kerap disapa Tebe ini mengatakan, Edhy tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan soal polemik benih lobster.

"Menteri Edhy masih ingin mengkaji lebih dalam, mengingat persoalan ini menyangkut dengan masa depan nelayan, serta hajat hidup rakyat banyak," terang Tebe.

Baca juga: Susi Tidak Setuju Lobster Dibudidaya, Apa Alasannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com