Diperpanjang, Ini Jadwal Operasional Bank Mandiri Pada 31 Desember

Kompas.com - 29/12/2019, 17:07 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. Rafapress/SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri memperpanjang operasional 324 cabang di seluruh Indonesia hingga pukul 17.00 pada 31 Desember 2019. Pada hari biasa, cabang-cabang tersebut buka hingga pukul 15.00.

Corporate Secretarry Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, perpanjangan waktu operasional cabang-cabang tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dan masyarakat secara luas.

“Kami melihat kebutuhan transaksi pembayaran menjelang pergantian tahun akan sangat tingg,"  kata Rohan melalui keterangan persnya Minggu (29/12/2019).

Baca juga: Jadwal Operasional Bank-bank Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Penambahan oeprasional Bank Mandiri terutama untuk kebutuhan pembayaran kewajiban kepada negara, seperti pajak, kepabeanan dan cukai bea masuk, cukai atau penerimaan Negara bukan pajak (PNBP).

"Langkah ini juga sejalan dengan permintaan Kementerian Keuangan untuk mengantisipasi tingginya transaksi penerimaan negara, baik oleh individu maupun korporasi,” ucap Rohan.

Adapun daftar cabang Bank Mandiri yang beroperasi lebih Panjang pada 31 Desember 2019 dapat dilihat di www.bankmandiri.co.id/layanan-cabang-libur-natal-cuti-bersama.

Baca juga: Daftar Miliarder Dunia yang Jadi Politisi, Ada Nama Hary Tanoe

Untuk tanggal 1 Januari 2020, Bank Mandiri menyiagakan 90 kantor cabang untuk memberikan layanan perbankan terbatas bagi masyarakat.

Berkaca pada tahun lalu, lanjut Rohan, frekuensi transaksi penerimaan negara yang dilakukan di kantor cabang dan jaringan elektronik Bank Mandiri pada hari terakhir 2018 mencapai 45.451 transaksi senilai Rp 3,15 Trilliun.

Hingga November 2019, transaksi penerimaan Negara melalui Bank Mandiri telah mencapai Rp 388 Triliun. Hingga akhir tahun 2019 transaksi penerimaan negara melalui Bank Mandiri diperkirakan akan lebih tinggi dibandingkan dengan 2018 yang tercatat sebesar Rp 401 Trilliun.

Baca juga: Tarif Listrik 900 VA Batal Naik Tahun Depan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X