Soal PHK Pekerja Ground Handling Bandara Soekarno-Hatta, Ini Kata Gapura Angkasa

Kompas.com - 31/12/2019, 16:27 WIB
Terminal LCC Bandara Soekarno Hatta. Dokumentasi Angkasa Pura IITerminal LCC Bandara Soekarno Hatta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Gapura Angkasa mengklarifikasi isu terkait pemutusan hak kerja ( PHK) yang dilakukan terhadap 4 orang pekerja Operator Ground Support Equipment (GSO).

Hal ini disampaikan oleh Coorporate Secretary PT Gapura Angkasa Agus Rosady melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (31/12/2019).

"Tidak ada tindakan PHK terhadap 4 orang tenaga alih daya tersebut sebagaimana berita sebelumnya," kata Agus.

Baca juga: Ada PHK Pekerja Ground Handling di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Kata KSPI

Namun demikian sejumlah pekerja, siang tadi dikabarkan melakukan aksi mogok kerja di bandara Soekarno Hatta. Hal ini lalu dikhawatirkan dapat mengganggu penerbangan.

"Sehubungan dengan adanya aksi mogok kerja yang dilakukan oleh beberapa tenaga alih daya GSE operator, siang ini tenaga alih daya tersebut sudah bekerja kembali dengan normal," ungkapnya.

Agus menyebutkan aksi mogok kerja beberapa Operator GSO, merupakan tenaga alih daya PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) yang dipekerjakan di PT Gapura Angkasa cabang Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: Laksanakan Arahan Erick Thohir, Ini Rencana AP II Setelah Kuasai Gapura Angkasa

Ahus memastikan dengan adanya insiden tersebut penerbangan dan keselamatan penumpang serta pelayanan di Bandara Soekarno Hatta tidak terganggu.

"Seluruh operasional pelayanan pesawat terbang tetap berjalan dengan baik, safe dan secure tanpa gangguan apapun," tegasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X