Kompas.com - 31/12/2019, 16:33 WIB
Suasana Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (25/3/2019). MRT Jakarta resmi beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (24/3/2019). Layanan pada fase operasi tidak berbayar dari Stasiun Lebak Bulus hingga ke Stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOSuasana Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (25/3/2019). MRT Jakarta resmi beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (24/3/2019). Layanan pada fase operasi tidak berbayar dari Stasiun Lebak Bulus hingga ke Stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta akan menambah jam operasional MRT pada malam tahun baru.

Kepala Departemen Corporate Communication PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, MRT Jakarta akan melayani penumpang hingga pukul 02.30 WIB.

"Dengan kereta pemberangkatan terakhir pukul 02.00 dari Stasiun Bundaran HI," ujar Ahmad saat dihubungi oleh Kompas.com Selasa (31/12/2019).

Baca juga: 2 Larangan di Stasiun MRT Saat Malam Tahun Baru

Meski begitu Ahmad mengatakan, ada hal yang perlu diperhatikan. Keberangkatan MRT dari Stasiun Lebak Bulus Grab pada pukul 01.50 WIB hanya sampai di Stasiun MRT Blok M BCA.

Sementara kereta paling akhir yang akan tiba di Stasiun Bundaran HI diperkirakan pukul 02.08 WIB.

Bagi penumpang MRT yang akan pulang ke arah Bintaro atau BSD, bisa berhenti di Stasiun MRT Fatmaati dan melanjutkan perjalanan menggunakan fasilitas Transjakarta Royal yang tersedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Jadwal Lengkap KRL Saat Malam Tahun Baru

Adapun kereta terakhir diperkirakan tiba di stasiun MRT Fatmawati pada pukul 02.26 WIB.

"Transjakarta memang sudah terintegrasi layanan dengan kami, tidak hanya di malam tahun baru," kata Ahmad

Bus Transjakarta Rute S12 (BSD- Stasiun MRT Fatmawati) dan Rute S31 (Bintaro- Stasiun MRT Fatmawati) akan ditambah 8 unit dan akan beroperasi hingga MRT terakhir pukul 02.30 WIB.

Baca juga: Jadwal, Rute dan Pengalihan Koridor Transjakarta Saat Malam Tahun Baru

Sebelumnya, pihak MRT juga menghimbau agar pengguna selalu melakukan pengecekan sebelum memulai perjalanan dengan MRT Jakarta.

Bagi penumpang pengguna kartu uang elektronik bank, harap memastikan sisa saldo di kartu mencukupi saldo minimum MRT.

Sebab sudah tidak tersedia lagi loket bank untuk melakukan top up saldo kartu uang elektronik di Stasiun MRT.

Baca juga: Jaya di Era Susi, Nasib Satgas 115 Pemburu Maling Ikan Kini di Tangan Jokowi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.