Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Banjir, Berikut Penyesuaian Perjalanan KRL Hari Ini

Kompas.com - 01/01/2020, 11:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) hari ini membuat perjalanan KRL Commuter Line terdampak.

Banjir di sejumlah wilayah pun merendam rel kereta api, sehingga tidak dapat dilalui perjalanan KRL Commuter Line.

Berdasarkan informasi resmi pada laman media sosial PT Kereta Commuter Indonesia dan aplikasi KRL Access, sejumlah relasi perjalanan KRL Commuter Line mengalami kendala.

KRL Commuter Line relasi Rangkas Bitung, Maja, Parung Panjang menuju Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara. Ini lantaran banjir menggenang rel kereta di Pondok Ranji, Kebayoran, maupun Stasiun Tanah Abang.

Baca juga: Banjir, Sejumlah Perjalanan Kereta Terganggu

Sementara itu, KRL Commuter Line rute Cikarang, perjalanannya hanya bisa dilalui dengan kecepatan 5 kilometer per jam di Stasiun Bekasi Timur.

Perjalanan KRL Commuter Line relasi Tangerang-Duri belum bisa dilalui oleh kereta. Ini lantaran adanya genangan air di antara Rawa Buaya dan Batu Ceper.

Kemudian, perjalanan KRL Commuter Line rute Bogor atau Depok atau Nambo menuju Jatinegara maupun Angke hanya sampai Stasiun Manggarai.

Adapun perjalanan KRL Commuter Line rute Bogor dan Depok menuju Jakarta Kota tetap normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com