Sambut 2020, Begini 5 Cara Lebih Terorganisir dan Produktif di Tempat Kerja

Kompas.com - 02/01/2020, 06:59 WIB
Ilustrasi bekerja imtmphotoIlustrasi bekerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Siap kembali bekerja di awal 2020? Bagaimana pun, Anda harus siap untuk mulai target kembali, entah target di tempat kerja maupun resolusi yang Anda rancang untuk tahun 2020.

Tentu banyak sekali gangguannya. Gangguan-gangguan kecil sehari-hari memang dapat menghalangi apa yang Anda niatkan. Tapi bila Anda disiplin dan sesuai perencanaan, Anda akan tetap fokus dan produktif apapun masalahnya.

Sebetulnya, semua orang dapat memperoleh manfaat dari belajar mengatur kehidupan lebih baik dan fokus pada hal-hal penting.

Dikutip dari CNN, Kamis (2/1/2020), berikut 5 cara lebih produktif sambut tahun baru.

1. Kurangi Multitask

Ada perbedaan antara sibuk dengan produktif. Ketika Anda melakukan tugas terlalu banyak dalam datu waktu alias multitasking, Anda akan mudah terganggu dan lupa. Bukannya produktif, Anda justru sibuk tak menentu.

Penelitian menunjukkan, menyelesaikan banyak tugas sekaligus akan mengganggu produktifitas. Kemungkinan, Anda juga tak akan melakukan tugas sebaik mungkin.

"Jadi saran saya kepada seseorang yang ingin menjadi lebih produktif adalah keluar dari pola pikir mutitasking. Kemudian beralih ke pola pikir yang melakukan lebih banyak hal dengan benar," kata penulis dan penstrategi bisnis Greg McKeown.

2. Fokus pada tujuan

Fokuslah pada tujuan atau fokus hanya pada yang penting. Teknologi biasanya dapat memecah fokus Anda, mulai dari bermain media sosial yang tak ingat waktu hingga suara notifikasi yang membuat Anda ingin melihat ponsel.

Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X