Ini 5 Tips Agar Kekayaan Anda Bertambah di Tahun 2020

Kompas.com - 02/01/2020, 08:38 WIB
Ilustrasi shutterstock.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru, resolusi juga baru. Terutama resolusi untuk keuangan Anda yang lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Orang-orang selalu menjawab ingin kaya dan sukses ketika diberi pertanyaan apa salah satu resolusi dan keinginan untuk menyambut tahun baru, namun tidak banyak yang tahu bagaimana caranya.

Mengutip dari Etnonews, Kamis (2/1/2020) ada lima cara yang dapat dilakukan supaya semakin sejahteradi tahun 2020.

1. Tingkatkan sumber penghasilan utama

Jika Anda tidak puas dengan penghasilan saat ini, coba kembangkan keterampilan baru sehingga Anda bisa mendapat pemasukan lain selain gaji.

Orang tidak boleh berhenti belajar karena harus beradaptasi dengan kebutuhan tempat kerja yang selalu berubah. Belajar terus dan olah keterampilan Anda hitung-hitung dapat meningkatkan resume pekerjaan Anda.

2. Mulai berinvestasi

Menghasilkan kekayaan dengan uang dan menumpuknya di rekening tabungan tidak cukup. Anda dapat memilih berbagai macam investasi seperti properti atau emas.

3. Portofolio

Setelah Anda telah yakin dan terbiasa untuk berinvestasi pertimbangkanlah untuk mengambil tujuan keuangan yang lebih besar yang dapat anda capau melalui reksa dana saham. Namun dalam hal ini anda harus berhati-hati dalam memilihnya, sesuaikan alokasi keuangan Anda dengan penghasilan dan jangka waktu tujuan Anda.

Baca juga: Ini Trik BEI Gaet Generasi Milenial Investasi di Pasar Modal

4. Sumber penghasilan sekunder

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X