Ini Update Titik-titik Banjir di Jalan Tol dari Jasa Marga

Kompas.com - 02/01/2020, 17:07 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf S.I.K,M.Hum melaksanakan pengecekan dan Rekayasa Arus Lalulintas di Ruas Tol dalam Kota, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf S.I.K,M.Hum melaksanakan pengecekan dan Rekayasa Arus Lalulintas di Ruas Tol dalam Kota, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan, sejumlah titik jalan tol masih terendam banjir pada Kamis (2/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hal ini berdasarkan pantauan Jasa Marga di 2 jalan tol yakni Tol Jakarta menuju Tangerang dan Tol Dalam Kota Jakarta. Akibarnya, Jasa Marga masih melakukan pengalihan kendaraan.

"Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Tbk. Dwimawan Heru dalam siaran pers.

Baca juga: ANRI Buka Layanan Gratis Perbaikan KK Hingga Ijazah Rusak Akibat Banjir

Sementara itu, Kementerian BUMN telah berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk menggratiskan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta selama 18 jam.

Penggratisan ini berlaku untuk ruas Jalan Tol Cawang - Grogol-Tomang yang dikelola oleh Jasa Marga.

Selain itu, tarif gratis juga berlaku di ruas Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Banjir Landa Jabodetabek, UMKM Merugi

Berikut update informasi titik-titik genangan air di jalan tol di sekitar Jakarta:

1. Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Saat ini, genangan air di Km 03+900 – Km 04+400 di kedua arah baik arah Tangerang maupun arah Jakarta telah berangsur surut dan lalu lintas kembali normal.

2. Jalan Tol Dalam Kota Jakarta

- Masih ada genangan air di Simpang Susun Cawan, tepatnya di terowongan Cawang ke arah Jalan Tol Jagorawi. Saat ini, kendaraan dari arah Cawang masih dialihkan ke Tanjung Priok.

- Genangan air di terowongan Cawang ke arah Tanjung Priok (Jalan Tol Wiyoto Wiyono) telah surut dan lalu lintas kembali normal.

Baca juga: Banjir Jabodetabek, Bisnis Ritel dan Logistik yang Paling Terdampak



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.