Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Update Titik-titik Banjir di Jalan Tol dari Jasa Marga

Kompas.com - 02/01/2020, 17:07 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan, sejumlah titik jalan tol masih terendam banjir pada Kamis (2/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hal ini berdasarkan pantauan Jasa Marga di 2 jalan tol yakni Tol Jakarta menuju Tangerang dan Tol Dalam Kota Jakarta. Akibarnya, Jasa Marga masih melakukan pengalihan kendaraan.

"Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Tbk. Dwimawan Heru dalam siaran pers.

Baca juga: ANRI Buka Layanan Gratis Perbaikan KK Hingga Ijazah Rusak Akibat Banjir

Sementara itu, Kementerian BUMN telah berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk menggratiskan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta selama 18 jam.

Penggratisan ini berlaku untuk ruas Jalan Tol Cawang - Grogol-Tomang yang dikelola oleh Jasa Marga.

Selain itu, tarif gratis juga berlaku di ruas Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Baca juga: Banjir Landa Jabodetabek, UMKM Merugi

Berikut update informasi titik-titik genangan air di jalan tol di sekitar Jakarta:

1. Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Saat ini, genangan air di Km 03+900 – Km 04+400 di kedua arah baik arah Tangerang maupun arah Jakarta telah berangsur surut dan lalu lintas kembali normal.

2. Jalan Tol Dalam Kota Jakarta

- Masih ada genangan air di Simpang Susun Cawan, tepatnya di terowongan Cawang ke arah Jalan Tol Jagorawi. Saat ini, kendaraan dari arah Cawang masih dialihkan ke Tanjung Priok.

- Genangan air di terowongan Cawang ke arah Tanjung Priok (Jalan Tol Wiyoto Wiyono) telah surut dan lalu lintas kembali normal.

Baca juga: Banjir Jabodetabek, Bisnis Ritel dan Logistik yang Paling Terdampak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com