Kompas.com - 02/01/2020, 18:28 WIB
Warga kemang mancing lele pasca banjir di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2020). KOMPAS.COM/WALDA MARISONWarga kemang mancing lele pasca banjir di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman JNE memberi tanggapan mengenai layanannya di area Jabodetabek yang terdampak banjir

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi menjelaskan, saat ini layanan JNE di kawasan Jabodetabek tetap beroperasi. 

"Operasional JNE tetap berjalan dan proses pengiriman paket tetap dimaksimalkan dengan priotitas pengantaran ke area yang dapat diakses," ucapnya melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/1/2020).

Baca juga: Banjir Jabodetabek, Bisnis Ritel dan Logistik yang Paling Terdampak

Mengenai daerah yang terdampak banjir, Eri menjelaskan bahwa barang atau paket kiriman yang tidak bisa diantar karena wilayah pengantaran terkena banjir, maka barang atau paket kiriman tersebut akan tetap disimpan dengan aman sampai kondisi banjir reda.

Nantinya pelanggan bisa mendapatkan barang atau paketnya kembali dengan menghubungi customer care JNE di (021) 29278888 atau melalui e-mail di customercare@jne.co.id

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani menyatakan bahwa industri logistik juga terdampak akibat banjir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk industri logistik, kerugiannya juga tinggi karena perusahaan pengangkutan tidak bisa beroperasi lantaran sarana transportasi tergenang air.

Baca juga: Banjir Mulai Surut, PLN Nyalakan 2.973 Gardu Listrik di Jabodetabek

Sebagian besar aset sektor logistik menjadi rusak karena banjir sehingga beban maintenace menjadi tinggi.

"Belum lagi kerugian karena harus menghentikan operasi dan kerugian kalau klien meminta ganti rugi bila consignment tidak dikirimkan tepat waktu, dan lain-lain. Di luar sektor-sektor ini juga terdampak," jelas Shinta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.