Tokopedia Bantah Kabar Gudangnya Terendam Banjir

Kompas.com - 03/01/2020, 14:34 WIB
Tokopedia Dok. TokopediaTokopedia

JAKARTA, KOMPAS.com -  Tokopedia angkat bicara terkait kabar gudang miliknya ikut terendam banjir seperti yang tersebar di media sosial Facebook.

Namun VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak membantah kabar yang beredar tersebut. 

"Informasi mengenai gudang partner Tokopedia untuk layanan fulfillment TokoCabang terkena banjir adalah tidak benar," ucap saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/1/2019).

Baca juga: Tokopedia Kini Jual Paket Umrah

Nuraini memastikan, TokoCabang Tokopedia tetap melayani pengguna seperti biasa.

Mengenai dampak dari banjir sendiri, Nuraini mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memastikan semua layanan pelanggan dan pengiriman pesanan tetap berjalan baik.

Sebelumnya, beredar 2 foto gudang yang terendam banjir yang diunggah akun Facebook E-Commerce Shitposting pada 1 Januari 2020.

Salah satu foto memuat banyaknya kardus barang berserakan. Disebutkan, foto tersebut dikabarkan merupakan gudang e-commerce Sorabel, Tokopedia dan Akulaku.

Baca juga: Order Membludak Imbas Banjir, Pengusaha Laundry Kewalahan

Saat banjir besar melanda Jabodetabek, pengiriman barang sempat dikabarkan terganggu.

Namun Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi menjelaskan, saat ini layanan JNE di kawasan Jabodetabek tetap beroperasi.

"Operasional JNE tetap berjalan dan proses pengiriman paket tetap dimaksimalkan dengan priotitas pengantaran ke area yang dapat diakses," ucapnya melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/1/2020). 

Mengenai daerah yang terdampak banjir, Eri menjelaskan bahwa barang atau paket kiriman yang tidak bisa diantar karena wilayah pengantaran terkena banjir, maka barang atau paket kiriman tersebut akan tetap disimpan dengan aman sampai kondisi banjir reda.

 Baca juga: Akibat Banjir, Total Kerugian Peritel Diperkirakan Capai Rp 1 Triliun

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X