Menhub Pastikan KRL Duri Tangerang Mulai Kembali Beroperasi Besok

Kompas.com - 03/01/2020, 17:48 WIB
Menhub Tinjau Stasiun Rawa Buaya KOMPAS.com/RULLY R. RAMLIMenhub Tinjau Stasiun Rawa Buaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa jalur kereta lintas Duri - Tangerang sudah dapat mulai kembali beroperasi besok (4/1/2020).

Kepastian ini disampaikan usai Menhub meninjau langsung jalur kereta sekitar Stasiun Rawa Buaya.

Budi Karya mengatakan, berdasarkan hasil tinjaunnya genangan air yang berada di sekitar jalur rel Stasiun Rawa Buaya sudah mulai surut.

Baca juga: Menhub Cari Penyebab Banjir di Tol Cipali KM 136

Kendati demikian, genangan air menyebabkan adanya pergeseran beberapa bantalan rel kereta. Hal ini menyebabkan operasional kereta yang melintas di jalur tersebut belum dapat berjalan secara normal.

"Kami pastikan besok akan beroperasi, tetapi besok operasinya belum penuh. Kereta bandara masih setiap satu jam sekali," ujar dia di Stasiun Rawa Buaya, Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menjelaskan, nantinya KRL dan kereta bandara yang akan melewati jalur tersebut secara bergantian. Pasalnya, hanya akan ada satu rel kereta yang beroperasi, sementara rel lainnya akan diperbaiki.

Baca juga: Ada Pungli di Terminal Baranangsiang, Ombudsman Bakal Panggil Menhub

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X