Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Lakukan Inspeksi Gardu Tergenang Banjir

Kompas.com - 04/01/2020, 09:37 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki hari ketiga paska banjir, PLN terus berupaya menyalakan kembali aliran listrik di wilayah terdampak banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

Untuk mengidentifikasi gardu- gardu yang tergenang, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan inspeksi untuk langsung kondisi gardu dan kabel disekitar daerah terdampak banjir.

Dalam Inspeksi yang dilakukan di rawa buaya kecamatan cengkareng tersebut, PLN juga membagikan makanan siap santap bagi korban banjir.

Baca juga: Banjir Landa Jabodetabek, Bagaimana Nasib Gudang Bulog?

“Di beberapa lokasi, akses ke gardu listrik memang sulit dijangkau, Jika memungkinkan dari sisi keamanan, petugas kami bisa menerjang banjir, ini demi memeriksa kondisi gardu dan demi listrik segera menyala,” ucap Darmawan Prasodjo melalui siaran resmi PLN, Sabtu (4/1/2020).

Sementara itu, terkait kondisi kelistrikan Jabodetabek dan Banten, Terpantau hingga pukul 19.00 WIB, dari total 6.318 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek, PLN telah menyalakan sebanyak 5.827 Gardu Distribusi atau sebesar 92,3 persen dan sebanyak 491 gardu distribusi masih dipadamkan sementara demi keamanan warga.

PLN mengerahkan 3.337 personil untuk memeriksa gardu dan menyalakan kembali listrik di lokasi terdampak banjir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com