PLN Lakukan Inspeksi Gardu Tergenang Banjir

Kompas.com - 04/01/2020, 09:37 WIB
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan inspeksi Dokumentasi PLNWakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan inspeksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki hari ketiga paska banjir, PLN terus berupaya menyalakan kembali aliran listrik di wilayah terdampak banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

Untuk mengidentifikasi gardu- gardu yang tergenang, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan inspeksi untuk langsung kondisi gardu dan kabel disekitar daerah terdampak banjir.

Dalam Inspeksi yang dilakukan di rawa buaya kecamatan cengkareng tersebut, PLN juga membagikan makanan siap santap bagi korban banjir.

Baca juga: Banjir Landa Jabodetabek, Bagaimana Nasib Gudang Bulog?

“Di beberapa lokasi, akses ke gardu listrik memang sulit dijangkau, Jika memungkinkan dari sisi keamanan, petugas kami bisa menerjang banjir, ini demi memeriksa kondisi gardu dan demi listrik segera menyala,” ucap Darmawan Prasodjo melalui siaran resmi PLN, Sabtu (4/1/2020).

Sementara itu, terkait kondisi kelistrikan Jabodetabek dan Banten, Terpantau hingga pukul 19.00 WIB, dari total 6.318 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek, PLN telah menyalakan sebanyak 5.827 Gardu Distribusi atau sebesar 92,3 persen dan sebanyak 491 gardu distribusi masih dipadamkan sementara demi keamanan warga.

PLN mengerahkan 3.337 personil untuk memeriksa gardu dan menyalakan kembali listrik di lokasi terdampak banjir.




Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X