5 Profesi Paling Dicari pada 2020, Apa Saja?

Kompas.com - 06/01/2020, 07:38 WIB
Ilustrasi digital SHUTTERSTOCKIlustrasi digital

NEW YORK, KOMPAS.com - Permintaan terhadap suatu profesi pekerjaan selalu bergerak setiap tahunnya. Salah satu alasan hal ini terjadi adalah perkembangan teknologi.

Banyak negara sudah memasuki era industri 4.0. Hal tersebut menyebabkan mayoritas lowongan pekerjaan saat ini berorientasi terhadap teknologi.

Kendati demikian, bukan berarti seluruh lowongan pekerjaan yang tersedia mewajibkan Anda untuk memahami mengenai teknik coding komputer atau sejenisnya.

Baca juga: Catat, Awal Tahun adalah Waktu Tepat untuk Cari Pekerjaan Baru

Dilansir dari Reader's Digest, Senin (6/1/2020), berikut 5 pekerjaan yang banyak dicari pada tahun ini.

1. Marketing Video dan Digital

Marketing adalah salah satu profesi paling penting dalam perusahaan. Profesi ini diproyeksi akan terus meningkat permintaannya setiap tahun.

Namun, dengan berkembangnya teknologi dan kecenderungan konsumen, perusahaan akan lebih mengutamakan marketing yang andal dalam pemasaran melalui video dan teknologi digital.

2. Pakar Fintech

Perkembangan fintech yang sangat cepat dalam beberapa waktu ke belakang diyakini masih belum akan mengalami perlambatan dalam waktu dekat. Berbagai lembaga keuangan besar, seperti HSBC dan Goldman Sachs, bahkan tengah fokus mencari pegawai yang ahli dalam bidang teknologi keuangan.

Baca juga: Ini 5 Pekerjaan Freelance yang Bergaji Miliaran Rupiah

3. Pilot Drone

Drone merupakan salah satu perangkat krusial dalam industri perfilman atau iklan saat ini. Mayoritas film atau iklan menggunakan drone untuk mendapatkan hasil gambar yang memukau.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X