Penumpang Ditahan Pilot, Bos Garuda Minta Maaf

Kompas.com - 07/01/2020, 07:09 WIB
Plt Direktur Utama Garuda Indonesia, Fuad Rizal di Garuda Management Building Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (27/12/2019). KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOPlt Direktur Utama Garuda Indonesia, Fuad Rizal di Garuda Management Building Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (27/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Penumpang Garuda Indonesia bernama Jessica dikabarkan mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari salah satu pilot maskapai tersebut.

Kejadian tak menyenangkan itu terjadi ketika Jessica bersama keluarganya terbang dari Jakarta ke Bali pada 4 Januari lalu. Saat itu Jessica bersama suami dan tiga anaknya terbang dengan pesawat GA 404 dan duduk di kelas bisnis.

Lewat kicauan di akun Twitter-nya, Jessica mengaku sempat ditahan oleh lounge attendant Bandara I Gusti Ngurah Rai karena dituduh menghina maskapai Garuda. Petugas lounge attendant menahan Jessica setelah diperintahkan oleh pilot pesawat GA 404.

Baca juga: Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Kejadian itu bermula saat pesawat hendak mendarat, salah satu anak Jessica merasakan ingin buang air besar. Karena mau mendarat, suami Jessica dilarang membawa anaknya ke toilet pesawat.

Lantaran tak diizinkan, suami Jessica pun sempat menggerutu. Rupanya, umpatan  tersebut didengar oleh awak kabin.

Awak kabin pun mengadukan hal tersebut ke pilot pesawat. Akhirnya, setelah pesawat mendarat, Jessica bersama keluarganya menuju ke lounge Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Namun, saat akan keluar dari lounge, Jessica bersama suaminya tak diperkenankan untuk keluar.

Baca juga: Sederet Kasus Tak Mengenakkan Dialami Penumpang Garuda

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X