Sederet Kasus Tak Mengenakkan Dialami Penumpang Garuda

Kompas.com - 07/01/2020, 10:11 WIB
Pesawat Garuda Indonesia Doumen humas Kementerian PariwisataPesawat Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Jessica, seorang penumpang Garuda Indonesia dikabarkan mendapatkan perlakukan tak mengenakkan dari salah satu pilot. Kejadian itu terjadi ketika dirinya naik pesawat GA 404 rute Jakarta-Denpasar.

Dia bersama dengan suami dan tiga anaknya duduk di kelas bisnis. Lewat kicauan di akun Twitter-nya, Jessica mengaku sempat ditahan oleh lounge attendant Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Petugas lounge attendant menahan Jessica setelah diperintahkan oleh pilot pesawat GA 404. Alasannya, suaminya melakukan penghinaan pada Garuda.

Rentetan kejadian ini menambah daftar para penumpang maskapai full service ini dalam beberapa bulan terakhir.

Berikut daftar penumpang yang mengalami kejadian tak menyenangkan dalam penerbangan Garuda Indonesia.

1. Youtuber dilaporkan ke polisi

PT Garuda Indonesia melaporkan dua YouTuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica karena telah mengunggah foto kartu menu kelas bisnis yang hanya ditulis tangan di Instastory akun Instagram @rius.vernandes pada medio Juli tahun lalu.

"Benar. Ada laporan dari Garuda dan saat ini kami mengundang para saksi untuk didengar keterangannya," ujar Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Victor Togi Tambunan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Dalam Instagram pribadinya, Rius mengunggah foto surat undangan polisi sebagai saksi dalam kasus ini. Dalam unggahan tersebut Rius menambahkan keterangan sebagai berikut:

"Guys gue sama Elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapa pun.," tulis Rius dalam akun Instagramnya. 

Rius dilaporkan ke Polres Bandara Soetta oleh Serikat Karyawan Garuda. Belakangan setelah kasusnya mencuat heboh, laporan tersebut dicabut kembali dan permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca juga: Youtuber Rius Vernandes Sudah Bertemu Garuda Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.