Penjualan Emas Online di Bukalapak Naik 300 Persen pada 2019

Kompas.com - 07/01/2020, 13:33 WIB
Ilustrasi emas KONTAN/MURAIDIIlustrasi emas

JAKARTA, KOMPAS.com - Optimistis penjualan emas secara online bakal tumbuh positif di 2020, platform belanja online Bukalapak siapkan berbagai strategi.

Apalagi, sepanjang 2019 aktivitas transaksi belanja emas online di Bukalapak berhasil naik hingga 300 persen.

"Kami melihat bahwa prospek penjualan emas online di tahun 2020 akan terus mengalami tren peningkatan," kata Dhinda Arisyiya, Head of Investment Solutions Bukalapak kepada Kontan, Senin (6/1/2020).

Dia menjelaskan, hal tersebut didasari beberapa inisiatif yang dilakukan Bukalapak untuk terus meningkatkan volume emas online melalui fitur BukaEmas. Selain itu, kondisi pasar dinilai belum terlalu stabil sehingga menjadikan emas sebagai pilihan investasi untuk lindung nilai.

Baca juga: Hari Ini, Harga Emas Antam Naik Rp 1.000

Apalagi sepanjang 2019, Dhinda menyebutkan kinerja emas online di fitur BukaEmas di Platform Bukalapak naik signifikan atau lebih dari 300 persen baik dari jumlah emas kelolaan, maupun jumlah nasabah.

Kondisi tersebut juga disertai dengan pertumbuhan investor dan jumlah transaksi yang naik 100 persen selama periode 2018-2019.

"Angkanya meningkat sekitar lima kali lipat dalam waktu setahun terakhir. Pertumbuhan transaksi di BukaEmas mencapai 15 persen setiap bulannya selama 2019," jelasnya.

Bahkan, kenaikan transaksi di BukaEmas pada Harbolnas 12.12 juga diklaim cukup fantastis karena mampu tumbuh empat kali lipat terhadap volume rata-rata hariannya sejak Agustus.

Hal ini disertai upaya perusahaan yang meluncurkan pengembangan produk baru dari BukaEmas, tidak sebatas melakukan transaksi Jual-Beli Emas Fasilitas Penitipan (atau Tabungan Emas), nasabah juga bisa melakukan transaksi Jual-Beli Emas Sistem Cicilan (atau dikenal sebagai Cicil Emas). (Intan Nirmala Sari)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pertumbuhan penjualan emas online Bukalapak capai 300% di 2019, simak strategi 2020

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X