Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng JNE, Donasi ke BenihBaik Bisa Scan Lewat Kemasan Paket

Kompas.com - 07/01/2020, 18:20 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman JNE melakukan kerja sama dengan platform penggalangan dana BenihBaik.com. Kolaborasi ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendonasikan uangnya ke platform BenihBaik.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi menjelaskan, melalui kerja sama ini pihaknya akan memfasilitasi BenihBaik dengan menyediakan QR Code di setiap kemasan paket yang dikirim.

QR Code yang disiapkan menerima pembayaran melalui tiga platform e-wallet, yakni, OVO, LinkAja, dan DANA.

Dengan demikian, calon donator hanya perlu melakukan scan di QR Code yang tertera untuk menyumbangkan uangnya.

"Kerjasama ini adalah sebuah pengembangan dalam mengajak dan memudahkan setiap orang dimana pun berada untuk berbagi," tuturnya di Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Banjir Jabodetabek, Bagaimana Layanan Pengiriman JNE?

Menurut Feriadi, kerja sama ini akan dapat menjangkau masyarakat secara luas mengingat banyaknya jumlah kiriman paket setiap harinya.

"Kolaborasi ini dapat semakin memaksimalkan upaya BenihBaik untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat," ujarnya.

Di tempat yang sama, CEO BenihBaik.com Andy F. Noya mengaku optimis bahwa kerja sama ini mampu memperluas jangkauan penggalangan dana di kalangan masyarakat.

"Sejak menjadi reporter saya melihat founder JNE selalu berbagi kebaikan dengan kaum dhuafa. Jadi, menebar kebaikan merupakan kultur yang sudah dibangun JNE sejak dulu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com