[POPULER MONEY] Orang Terkaya Afrika Borong 10.000 Mobil Desa RI | Luhut Soal Pro China

Kompas.com - 08/01/2020, 06:27 WIB
Aliko Dangote, pria terkaya di Nigeria, pemilik pabrik semen hingga tepung. AFP / STEPHANE DE SAKUTINAliko Dangote, pria terkaya di Nigeria, pemilik pabrik semen hingga tepung.
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana salah satu pengusaha terkaya asal Afrika membeli 10.000 unit mobil pedesaan Indonesia atau AMMDes menjadi berita yang paling banyak dibaca di desk Money Kompas.com pada Selasa (7/1/2020).

Selain itu, sejumlah berita juga masuk dalam jajaran 5 besar berita terpopuler. Mulai dari permintaan maaf bos Garuda Indonesia hingga Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang membantah selalu pro China.

Berikut 5 berita terpopuler Money Kompas.com pada Selasa, 7 Januari 2020:

1. Orang Terkaya Afrika Borong 10.000 Mobil Desa Buatan Indonesia

Salah satu pengusaha terkaya asal Afrika akan membeli 10.000 unit mobil pedesaan Indonesia, yaitu Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes), untuk dipasarkan ke Nigeria.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan, pembelian mobil desa itu melalui perusahaan Dangote Group.

Baca juga: Tembus Rp 4.778 Triliun, Ini Rasio Utang RI dan Negara Tetangga

"Jadi Dangote Group itu dia sangat berminat untuk melakukan impor, untuk customer-nya di sana," ucap Putu di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Lantas siapa pengusaha terkaya Afrika yang akan membeli 10.000 mobil desa buatan RI? baca selengkapnya di sini.

2. Penumpang Ditahan Pilot, Bos Garuda Minta Maaf

Plt Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami salah satu penumpang Garuda Indonesia bernama Jessica.

Jessica dikabarkan mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari salah satu pilot maskapai tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X