Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada KPR Khusus Milenial, DP Mulai dari 1 Persen

Kompas.com - 08/01/2020, 15:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -  Saat ini masih banyak generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA).

Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut, ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah. Angka tersebut setara 31 persen dari jumlah populasi di Indonesia.

Melihat besarnya potensi pasar dari generasi milenial, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tb  menyediakan layanan KPR/KPA yang lebih mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat.

Salah satunya dengan meluncurkan kembali Program KPR Gaeesss For Millenials dengan tampilan baru yang lebih menarik dan dapat diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile.

Baca juga: Tips Ambil KPR Pada 2020

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar dalam keterangannya, Rabu (8/1/2020) menjelaskan, program KPR tersebut diracik sesuai karakteristik milenial yang menginginkan layanan mudah diakses dan cicilan terjangkau.

KPR Gaeesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun. Untuk KPR bagi kalangan muda ini, BTN memberikan berbagai gimmick menarik diantaranya uang muka (down payment/DP) mulai dari 1 persen, bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50 persen, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

BTN juga menawarkan program bundling dengan KPR Zerro yang meliburkan pembayaran pokok selama 2 tahun. KPR Gaeesss For Millenials ini pun bisa dinikmati tidak hanya di ibu kota, tapi juga di seluruh Indonesia.

“Sejak resmi ditawarkan pada Oktober 2018 hingga November 2019, BTN sukses mencatatkan penyaluran KPR Gaeesss senilai Rp 9,3 triliun. Nilai tersebut setara penyaluran untuk 27.593 unit hunian bagi kalangan milenial,” terangnya.

Baca juga: Mulai 2020, Pemerintah Hapus Subsidi Selisih Bunga KPR

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com