Kompas.com - 08/01/2020, 19:56 WIB
Ilustrasi transportasi online ShutterstockIlustrasi transportasi online

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan angkutan kota (angkot) online PT Teknologi Olah Rancang Nusantara atau Tron meluncurkan layanan angkot online trayek Soreang-Banjaran di Kabupten Bandung, Jawa Barat.

Ini merupakan bagian dari Program SAMBARA SATALEN.

CEO Tron David Santoso mengatakan, layanan ini kami hadirkan sebagai komitmen kami mengembangkan serta menghadirkan solusi kepada masyarakat dalam industri transportasi publik online.

“Untuk trayeknya, Tron melayani trayek Soreang-Banjaran yang melewati rute Terminal Soreang-Terminal Banjaran. Masyarakat Kabupaten Bandung sudah bisa mengunduhnya sekarang di playstore dengan search Tron-Transportasi Online," kata David dalam keterangannya, Rabu (8/1/2020).

Baca juga: Mudahkan Pengguna, Aplikasi Angkot Online TRON Luncurkan Fitur Chatbot

Adapun cara pemesanannya adalah pengguna memilih halte terdekat dan masukkan jumlah penumpang, kemudian order. David mengatakan, jumlah penumpang maksimal 5 orang dalam sekali transaksi pemesanan.

Untuk membedakan angkot online yang bekerja sama dengan Tron dengan angkot biasa yaitu angkot online memiliki stiker Tron di bagian depan dan belakang mobil. Tak hanya itu, di dalam stiker tersebut juga tertera informasi berupa call center Tron.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, di sisi kanan dan kiri badan angkot pun memiliki nomor lambung seperti TBR-0001, TBR-0002, dan seterusnya untuk memudahkan penumpang mengetahui angkot yang menjemputnya. Angkot ini mulai beroperasi pada pukul 06.00 hingga 22.00.

David menargetkan pihaknya akan mengoperasikan lebih dari 10.000 angkot dengan menggunakan aplikasi Tron di tahun pada 2020 dan berekspansi ke kota-kota lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.