Iuran Naik, BPJS Kesehatan Janji Perbaiki Sistem Antrean

Kompas.com - 08/01/2020, 20:42 WIB
Illustrasi BPJS Kesehatan Illustrasi BPJS Kesehatan

JAKARTA, KOMPAS.com - BPJS Kesehatan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada seluruh peserta. Hal ini menyusul naiknya iuran JKN BPJS sejak 1 Januari 2020.

Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas mengatakan, komitmen ini juga merupakan respons terhadap permintaan perbaikan kualitas pelayanan. BPJS berjanji akan terus memperbarui kerja sama dengan mitra-mitra fasilitas kesehatan.

Salah satu bentuk peningkatan kualitas yang akan dilakukan adalah perbaikan sistem antrean di mitra fasilitas kesehatan BPJS. Pasalnya hal ini kerap dikeluhkan peserta yang ingin menggunakan fasilitas BPJS.

Baca juga: BPJS Kesehatan: Utang Rp 14 Triliun ke Rumah Sakit Lunas di 2020

BPJS akan fokus mendorong mitra fasilitas kesehatan untuk menerapkan sistem antrean online. Dengan demikian peserta tidak perlu datang langsung ke fasilitas kesehatan untuk mendaftarkan dirinya.

"Kualitas layanan ini harus dibangun dalam komitmen kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (8/1/2020).

Contoh perbaikan lain yang akan dilakukan BPJS ialah penjadwalan pengecekan kesehatan bagi peserta.

Baca juga: Iuran BPJS Kesehatan Naik, 372.000 Peserta Pilih Turun Kelas

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X