Pengembang Hotel di Nusa Penida Bakal Melantai di Bursa

Kompas.com - 09/01/2020, 15:59 WIB
Pantai Kelingking di Nusa Penida, Bali. Dok. ShutterstockPantai Kelingking di Nusa Penida, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nara Hotel Internasional Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi pariwisata, hotel bintang, restoran, dan taman wisata akan menggelar penawaran saham perdana atau initial public offering ( IPO).

Perseroan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2 miliar saham baru atau setara dengan 20 perseb modal ditempatkan dan disetor penuh. Perseroan juga akan menerbitkan 2,8 miliar waran seri I.

Setiap pemegang 10 saham baru berhak memperoleh 14 waran seri 1, yang mana tiap satu waran dapat ditukar dengan satu saham.

Dalam keterangan resmi perseroan, Kamis (9/1/2020), masa penawaran awal akan berlangsung pada 8 Januari 2020 sampai 20 Januari 2020, sementara masa penawaran umumnya berlangsung pada 28 Januari 2020 hingga 30 Januari 2020.

Baca juga: Percepatan Pembangunan di Nusa Penida Bali Butuh Dana Rp 1 Triliun

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia.

Adrianus Daniel Sulaiman, Direktur Utama PT Nara Hotel Internasional mengatakan, sebagian besar alokasi pemanfaatan dana hasil IPO, atau sekitar 82,5 persen rencananya akan digunakan untuk mengembangkan empat proyek perusahaan di Nusa Penida, Bali. Proyek ini terdiri dari hotel, day club, water park, dan commercial area.

"Keempat proyek ini akan mulai dijalankan pada semester I 2020. Kemudian sisanya masing-masing sebesar 10 persen untuk membeli tanah, dan 7,5 persen untuk modal kerja," kata Adrianus dalam keterangannya.

Adrianus mengatakan, pihaknya membidik dana IPO berkisar Rp 200 miliar hingga Rp 220 miliar. Sementara untuk bookbuilding, harga saham berkisar antara Rp 100 hingga Rp 110 per lembar sahamnya.

Baca juga: Minim Kamar, Bisnis Hotel di Nusa Penida Menjanjikan

Adapun rincian penggunaan dana IPO berdasarkan prospektus ringkas adalah sekitar 45 persen digunakan untuk membangun hotel. Sekitar 15 persen dana perolehan IPO akan digunakan untuk membangun Day Club.

Kemudian, sekitar 12,5 persen dana IPO digunakan untuk pembangunan Water Park. Sebanyak 10 persen digunakan untuk pembangunan Commercial Area.

Lalu, sisa dana IPO sebesar 10 persen akan digunakan untuk pembelian tanah seluas 21.725 meter persegi, yang berlokasi di Nusa Penida, Bali untuk perluasan hotel. Terakhir, sekitar 7,5 persen sisa dana IPO dan akan digunakan untuk modal kerja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X