Kebakaran Hutan, Malindo Air Alihkan Penerbangan dari Australia

Kompas.com - 09/01/2020, 18:41 WIB
Armada Boeing dari Malindo Air. Malindo AirArmada Boeing dari Malindo Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Malindo Air mengumumkan pengalihan perjalanan udara kepada penumpang dan calon penumpang yang akan berpergian dari dan menuju Australia.

Raja Sa’adi Bin Raja Amrin, Director PR & Government Affairs Malindo Air menyebutkan pengalihan dilakukan dengan alasan keselamatan.

Diketahui saat ini tengah terjadi kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Australia.

Adapun Tujuan Australia yang dialihkan antara lain Sydney di Bandara Internasional Sydney, Mascot, New South Wales (SYD). Selain itu, Perth di Bandara Internasional Perth.

Baca juga: Malindo Air Buka Rute Pekanbaru-Melaka

Kemudian Melbourne di Bandara Internasional Melbourne (MEL), Adelaide di Bandara Internasional Adelaide, Australia Selatan (ADL), dan Brisbane.

Setiap pelanggan Malindo Air yang sudah mempunyai tiket dari dan menuju Australia serta telah melakukan pembayaran tiket pada atau sebelum 7 Januari 2020 dengan periode bepergian dari dan menuju Australia antara 7 Januari sampai 31 Januari 2020, dapat mengubah tanggal keberangkatan  (reschedule).

Adapun persyaratannya adalah dengan perubahan tanggal berlaku pada tujuan yang sama pada pemesanan asli/ pertama atau sesuai kota keberangkatan awal.

"Perubahan jadwal tidak dikenakan biaya perubahan dan jika terdapat selisih atau perbedaan tarif akan dihapuskan dan semua perubahan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan yang tertera pada tiket pertama," jelasnya melalui siaran resmi, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Kemenhub Alokasikan Rp 500 Miliar untuk Subsidi Penerbangan Perintis

Selain itu, validasi pada tanggal perjalanan baru tidak lebih dari enam bulan dari tiket keberangkatan awal.

Kemudian, seluruh perincian tiket yang dibeli pertama harus ditunjukkan/ dilampirkan pada tiket baru termasuk di dalamnya tarif dasar dan penghitungan tarif.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X