Profil Setyanto Hantoro, Bos Baru Telkomsel

Kompas.com - 13/01/2020, 12:21 WIB
Jaringan sinyal 5G Telkomsel di ponsel Oppo. KOMPAS.com/Reska K. NistantoJaringan sinyal 5G Telkomsel di ponsel Oppo.

PT Telekomunikasi Selular Indonesia atau Telkomsel resmi menunjuk Setyanto Hantoro. Setyanto menggantikan posisi yang ditinggalkan Emma Sri Martini yang ditugaskan menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero).

Nama Setyanto sendiri bukan wajah baru di operator seluler terbesar di Indonesia tersebut. Pria berusia 45 tahun ini tercatat juga pernah masuk dalam bursa direksi PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) pada 2016 silam.

Setyanto saat ini menjabat sebagai Direktur Utama di PT PT Multimedia Nusantara, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang investasi. Dia juga merangkap sebagai Komisaris Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara, anak perusahaan Telkom lainnya.

Baca juga: Setyanto Hantoro Jadi Dirut Telkomsel

Selain itu, Setyanto juga tercatat memegang posisi sebagai komisaris di anak perusahaan Telkom lain yakni PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Sementara jabatan terakhirnya di induk perusahaan yaitu EVP Strategic Investment Telkom.

Tahun 2016, namanya sempat masuk bursa sebagai salah satu direksi Telkom bersama dengan Presiden Direktur TelkomSigma Judi Achmadi, Project Director Probis TV Video Telkom Joddy Hernady, dan SVP Sinergi Telkom Achmad Sugiarto.

Penetapannya sebagai Direktur Utama Telkomsel dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (13/1/2020).

Baca juga: Jadi Direktur Keuangan Pertamina, Ini Profil Emma Sri Martini

Sebagai informasi, posisi puncak di Telkomsel vakum sejak ditinggalkan Emma Sri Martini pada akhir November 2019 lalu.

Telkomsel sendiri tengah dalam kinerja apik. Perusahaan ini mencatatkan kinerja positif pada kuartal ketiga (Q3) 2019 ini. Telkomsel berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 68,3 triliun.

Salah satu faktor yang membuat Telkomsel meraih pendapatan tersebut adalah adanya peningkatan pelanggan data.

Selain itu, infrastrukturnya juga terus meningkat. Jumlah BTS Telkomsel hingga saat ini telah mencapai 209.910 unit atau tumbuh 14,5 persen dari kuartal III/2018, dimana 76 persen di antaranya adalah BTS 3G/4G.

Baca juga: Kelanjutan Sri Mulyani Vs Netflix

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X