Mulai dari Rp 400.000, Prudential Beri Perlindungan dari Ratusan Penyakit

Kompas.com - 13/01/2020, 14:27 WIB
Ilustrasi asuransi FREEPIK.comIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi Prudential meluncurkan produk asuransi tambahan dengan nama PruTotal Critical Protection (PruTop) dan PruTotal Critical Protection Syariah (PruTop Syariah).

Asuransi ini hadir untuk melindungi pemegang polis dari 112 kondisi krisis.

Adapun biaya atau premi yang dibebankan bergantung pada perhitungan usia, gaya hidup serta unitlink yang dipilih.

Namun, Head of Production Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama menjelaskan preminya mulai dari Rp 400.000 saja per bulan.

"Kalau penambahan premi dan penghitungan premi itu bergantung usia dan tergantung unitlink yang dipilih, tapi start from Rp 400.000 sebulan," kata Himawan di Menara Astra Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Bayar Premi Asuransi Online Prudential Bisa via Tokopedia

Himawan mengatakan unit adalah asuransi tambahan untuk unitlink produk dasar atau eksisting dari jenis asuransi dasar, PruLink Generasi baru dan PruLink Syariah Generasi Baru.

Asuransi ini akan melindungi penggunya atas kondisi kritis yang lebih luas dan tidak lagi terbatas pada penyakit kritis yang dilindungi dengan maksimal pertanggungan Rp 5 miliar.

Selain itu, jenis asuransi PruTop ini juga tidak memiliki ketentuan masa bertahan hidup. Juga asuransi ini mencakup penyakit-penyakit jenis baru ataupun yang belum ditemukan.

PruTop menawarkan asuransi dengan berfokus pada perawatan, tindakan dan ketidakmampuan permanen atas kondisi kritis yang terjadi.

"Asuransi krisis bisa dipilih mau yang paket komplit atau yang paket penting, mau yang tahap akhir dan meninggal dunia saja atau mau yang dari tahap awal," kata Himawan.

Baca juga: Luncurkan Produk Baru, Prudential Bisa Jamin Nasabah Hingga 99 Tahun

Himawan menyebut bentuk tambahan asuransi ini muncul mengingat banyaknya bermunculan ragam jenis penyakit baru.

Maka dari itu, selain masyarakat pengubah pola hidup lebih sehat, sedia payung sebelum hujan juga dibutuhkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X