Minggu Ini Erick Thohir Akan Temui Mahfud MD Bahas Masalah Asabri

Kompas.com - 13/01/2020, 15:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan kepada awak media usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian implementasi B30, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir menjelaskan kepada awak media usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian implementasi B30, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD terkait permasalahan PT Asabri.

Nantinya, Mahfud MD akan meminta Erick menjelaskan terkait permasalahan tersebut.

“Nanti Pak Erick dipanggil sama Pak Menkopolhukam (Mahfud MD) dulu,” ujar Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Namun, Tiko belum menjelaskan secara rinci kapan pertemuan antara Erick Thohir dan Mahfud MD itu akan dilakukan.

“Belum tahu (kapan), mungkin akhir minggu ini (pertemuan Erick dan Mahfud MD),” kata pria yang akrab disapa Tiko itu.

Baca juga: Soal Dugaan Korupsi Asabri, Mahfud MD akan Panggil Erick Thohir

Selain dengan Mahfud, rencananya Kementerian BUMN juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait permasalahan ini.

“Baru mau ketemu (Sri Mulyani), kan masih ngurusin Jiwasraya,” ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD sempat mengatakan ada indikasi korupsi di Asabri dengan total nilai kerugian mencapai Rp 10 triliun.

Sebagai informasi, saham-saham milik PT Asabri mengalami penurunan sepanjang 2019. Bahkan, penurunan harga saham di portofolio milik Asabri terjadi sekitar 90 persen.

Misalnya, harga saham PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) yang terkoreksi 95,79 persen di 2019 lalu ke level Rp 326.

Lalu, saham PT SMR Utama Tbk (SMRU) yang turun sebesar 92,31 persen ke angka Rp 50. Di saham tersebut, Asabri memiliki kepemilikan saham sebanyak 6,61 persen.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X