Calon Dirut Garuda Indonesia Bukan dari Kalangan Internal

Kompas.com - 13/01/2020, 20:05 WIB
Pesawat Garuda Indonesia Doumen humas Kementerian PariwisataPesawat Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, kemungkinan calon Direktur Utama PT Garuda Indonesia bukan dari kalangan internal maskapai plat merah tersebut.

Namun, Arya enggan membocorkan siapa orang yang akan didapuk jadi bos di Garuda Indonesia. Menurut dia, pengumuman jajaran direksi dan komisaris Garuda Indonesia akan diumumkan pada 22 Januari 2020 mendatang.

“Yang pasti bahwa (calon Dirut Garuda) orang yang tak terkontaminasi permasalahan di Garuda,” ujar Arya di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Kendati begitu, Arya mengatakan tak semua jajaran direksi Garuda Indonesia akan dirombak total. Artinya, pejabat semasa Ari Askhara akan ada yang dipertahankan.

“Enggak mungkin (direksi garuda dirombak) total. Pasti ada internal yang masih (bertahan),” kata Arya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memecat lima direksi Garuda Indonesia.

Kelima direksi tersebut adalah Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra Ari Askhara, Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Mereka dicopot karena diduga terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dari luar negeri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X