Disebut-sebut Jadi Calon Dirut Garuda, Ini Respons Faik Fahmi

Kompas.com - 14/01/2020, 07:51 WIB
Direktur Umum PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi Dok. Angkasa Pura IDirektur Umum PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) telah mengantongi nama calon direktur utama beserta jajaran direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menjadi salah satu kandidat kuat direktur utama maskapai pelat merah tersebut.

Merespons hal tersebut, Faik mengatakan bahwa penunjukan direksi merupakan kewenangan penuh dari Erick Thohir. Oleh karenanya, ia menyerahkan isu penunjukan direktur utama kepada Kementerian BUMN.

"Keputusan itu kan semua di Kementerian BUMN. Mau diangkat mau enggak itu keputusan Menteri BUMN," kata dia di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Irfan Setiaputra Calon Kuat Dirut Garuda?

Kendati demikian, Faik membantah ketika ditanya awak media terkait isu yang mengatakan dirinya menolak tawaran menjadi direktur utama Garuda.

"Enggak ada yang menolak," ujarnya.

Sebagai informasi, nama Faik santer dijagokan dalam bursa calon direktur utama Garuda Indonesia. Hal ini melihat latar belakangnya yang sempat menjabat Direktur Pelayanan Garuda Indonesia.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, kemungkinan calon Direktur Utama PT Garuda Indonesia bukan dari kalangan internal maskapai plat merah tersebut.

“Yang pasti bahwa (calon Dirut Garuda) orang yang tak terkontaminasi permasalahan di Garuda,” ujar Arya di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Ini Kriteria Dirut Garuda Indonesia Menurut Erick Thohir

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X