Benny Tjokro Tersangka, BEI Suspensi Saham PT Hanson International

Kompas.com - 16/01/2020, 10:35 WIB
Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIKomisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan saham PT Hanson International Tbk ( MYRX).

BEI dalam surat pengumumannya pada Kamis (16/01/2020) menyatakan, untuk menjaga perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien, pihaknya memutuskan untuk melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan efek MYRX.

"Penghentian sementara itu dilakukan terkait dengan surat PT Hanson International Tbk. (Perseroan) No.: 006/HI MYPD/I/2020 ( tanggal 15 Januari 2020) perihal Penjelasan atas Pemberitaan Media Massa, disampaikan bahwa telah terjadi gagal bayar atas pinjaman individual Perseroan," sebut BEI.

Baca juga: Jejak Hitam PT Hanson International, Manipulasi Laporan Keuangan 2016

Adapun suspensi tersebut dilakuakn di seluruh pasar sejak sesi I perdagangan hari Kamis, 16 Januari 2020 hingga pengumuman lebih lanjut.

BEI pun meminta kepada semua pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Hanson International Tbk.

Adapun nilai saham MYRX hari ini adalah Rp 50 per saham.

Baca juga: [POPULER MONEY] Sosok Benny Tjokro di Pusaran Kasus Jiwasraya dan Asabri

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X