Dikabarkan Mangkrak, Apa Kabar Meikarta?

Kompas.com - 16/01/2020, 13:31 WIB
Advisor Lippo Cikarang Henry Riady (tengah) dan Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono (kanan) memaparkan proses pembangunan Meikarta di Jakarta, Kamis (16/1/2020). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAAdvisor Lippo Cikarang Henry Riady (tengah) dan Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono (kanan) memaparkan proses pembangunan Meikarta di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu megaproyek ambisius Lippo Group, Meikarta, rupanya terus berlanjut meski sempat diisukan mangkrak.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono menargetkan, pembangunan Distrik 1 dengan 28 tower bisa rampung pada 2020. Adapun seremoni penutupan atap (topping off) berlangsung pada Februari.

"Jadi pelan-pelan kita akan serah terima unitnya," kata Lilies di Kemang Village, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Soal Pembangunan Mangkrak, Kasus Meikarta Terbanyak Dilaporkan ke YLKI

Lilies mengatakan, penyerahan unit maupun kunci Distrik 1 masih berlangsung pula pada 2020 hingga 2025 mendatang secara bertahap. Penyerahan kunci pun akan disesuaikan dengan kesiapan pembeli.

"Kita mulai handover sampai 2025. Kalau kami (untuk mayoritas Distrik 1) sih siap. Tapi, penyerahan kunci tergantung customer juga kapan bisanya. Kami mengikuti," kata Lilies.

Sementara itu, Advisor Lippo Cikarang Henry Riady mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pula pembangunan taman kota (central park) seluas 105 hektar yang dibuka untuk umum di area Meikarta. Begitu pun area komersial seperti pusat perbelanjaan.

Henry bilang, pembangunan central park juga berfungsi sebagai kanal untuk menampung air berlebih saat musim hujan dan mencegah kekurangan air saat musim kemarau.

Baca juga: Pejaten Village dan Binjai Supermall Dijual, Lippo Raup Rp 1,28 Triliun

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X