Gojek Rilis 4 Fitur Baru untuk GoFood, Apa Saja?

Kompas.com - 16/01/2020, 14:43 WIB
GoFood Rilis 4 Fitur Baru, Kamis (16/1/2020) Wayan AdhiGoFood Rilis 4 Fitur Baru, Kamis (16/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali tahun 2020 ini, GoFood merilis empat fitur baru untuk bersaing dalam bisnis pesan antar makanan dan minuman. 

GoFood sendiri merilis empat fitur baru yang diklaimnya akan menjawab kebutuhan pelanggannya, yakni GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan fitur Google Assistant.

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, untuk GoFood Pickup, pelanggan kini bisa memesan makanan di restoran tanpa antre dengan memesan lewat aplikasi, kemudian makanan tersebut langsung bisa diambil.

"Biasanya ada pelanggan yang tak mau menunggu lama sampai makanan datang. Untuk itu, dengan fitur Pickup maka makanan bisa langsung diproses restoran, kemudian tinggal datang ambil tanpa antre," ucapnya di Pacific Place Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: GoFood Catat Peningkatan Pengguna

Kemudian, fitur berikutnya yaitu GoFood Turbo adalah jaminan makanan akan diterima oleh pelanggan dalam waktu cepat, dan bisa memesan berbagai jenis makanan dalam satu pesanan.

"Turbo sendiri nantinya pelanggan bisa memesan berbagai jenis makanan dalam sekali pesanan dengan waktu cepat," katanya.

Namun, kedua fitur tersebut saat ini masih terbatas hanya pada beberapa restoran dan merchant di GoFood Festival.

"Ke depan nanti Pickup dan Turbo nantinya akan mencakup lebih banyak mitra kami," pungkasnya.

Baca juga: Nielsen: Go-Food dan Grabfood Juarai Layanan Pesan Antar di Indonesia

Selain layanan baru, GoFood juga menyediakan fitur subscription atau langganan via GoFood plus, di mana akan ada potongan harga langsung selama beberapa hari.

"Nantinya, pelanggan akan diberikan tawaran langganan GoFood Plus, di mana bisa menikmati potongan dalam jangka waktu tertentu," ucapnya.

Selain itu, GoFood juga telah berkolaborasi dengan Google untuk memudahkan pelanggan bisa memesan makanan dengan mengucapkan perintah ke layanan bantuan Google Assistant.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X