Dukung Pariwisata, Kini Ada Aplikasi Pemesanan Tiket Transportasi Laut

Kompas.com - 16/01/2020, 15:11 WIB
Pemandangan matahari terbit di Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur Kompas.com/Silvita AgmasariPemandangan matahari terbit di Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendukung peningkatan pariwisata nasional, PT DTech Solusi Bisnis meluncurkan platform online atau aplikasi bernama cGO untuk pemesanan transportasi laut.

Aplikasi ini akan membantu wisatawan asing dan dalam negeri yang ingin memesan kapal pesiar, kapal pinisi, kapal nelayan, kapal wisata pulau, transportasi feri dan layanan pemandu wisata di seluruh Indonesia.

CEO cGO Ngadiman Sudiaman mengatakan, pengembangan pariwisata di Indonesia cukup pesat. Sektor pariwisata merupakan salah satu dari lima industri teratas yang akan mendapat manfaat dari perkembangan milenial.

Baca juga: Tiket Kapal Laut Kini Bisa Dipesan via Aplikasi

cGO menyediakan akses untuk menjelajahi dan menikmati pesona kepulauan Indonesia melalui platform lokal secara terjangkau, aman, nyaman, serta mengurangi kendala yang sering muncul dalam penggunaan sistem reservasi tradisional, antara pihak penyedia layanan dan pelanggan.

"Kami ingin membuat aplikasi yang aman dan nyaman, bersama dengan harga tetap dan dapat menghilangkan kerumitan konvensional sistem pemesanan tradisional. Dengan harga yang terjangkau, kami berharap jumlah wisatawan akan meningkat dan pariwisata Indonesia dapat berkembang berkembang,” kata Ngadiman dalam keterangannya, Kamis (16/1/2020).

Melalui aplikasi ini, pelanggan akan dapat membandingkan semua moda transportasi air dan wisata ke tujuan di seluruh negeri. Tarif real-time diharapkan dapat membantu pelanggan dalam memutuskan transportasi sesuai dengan anggaran mereka.

Setiap operator dan brand di cGO terdaftar dan diaudit untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat tanpa biaya tersembunyi. Platform ini juga memastikan keamanan dalam gerbang pembayaran, mengedepankan keamanan privasi data pelanggan.

Baca juga: Industri Pariwisata Butuh Peran Serta Kita Semua...

Dalam meningkatkan pelayanannya, cGO berkolaborasi dengan usaha kecil dan menengah serta agen perjalanan dan wisata menengah, termasuk Dtour Travel Services, Pelabuhan Marina Ancol dan pemilik kapal lokal dan internasional dalam upaya memberdayakan ekonomi lokal.

Saat ini, cGO memiliki lebih dari 20 armada di Jakarta, Bali, dan Labuan Bajo.

“Kami ingin memudahkan proses antara pedagang dan pengguna dan meningkatkan pengalaman perjalanan mereka dengan kapal pesiar, kapal dan feri di Indonesia," terang Ngadiman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X