Paling Banyak Diadukan ke YLKI karena Mangkrak, Ini Kata Meikarta

Kompas.com - 16/01/2020, 15:26 WIB
Advisor Lippo Cikarang Henry Riady (tengah) memaparkan proses pembangunan Meikarta di Jakarta, Kamis (16/1/2020). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAAdvisor Lippo Cikarang Henry Riady (tengah) memaparkan proses pembangunan Meikarta di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu megaproyek Lippo Grup, Meikarta, mendapat banyak pengaduan dari konsumen karena disebut-sebut mangkrak.

Pengaduan itu dilaporkan oleh masyarakat kepada Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Menanggapi hal tersebut, Advisor Lippo Cikarang Henry Riady mengatakan, proyek apa pun mustahil tidak pernah dikomplain, sekalipun proyek tersebut sudah unggul.

"Kalau dibilang ada yang komplain, pasti ada yang komplain. Kalau enggak ada yang komplain, itu malah masalah," kata Henry di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Soal Pembangunan Mangkrak, Kasus Meikarta Terbanyak Dilaporkan ke YLKI

Henry berkata, proses pembangunan Meikarta masih terus berjalan di bawah manajemen baru. Dia membantah proyek tersebut mangkrak. Bahkan, pihaknya berencana menyelesaikan 28 tower di Distrik 1 pada 2020.

"Saya bisa bilang, itu enggak bisa dibilang enggak jalan," kata Henry.

Memang, kata Henry, masih ada beberapa pembeli yang belum mendapat informasi terkini soal pengembangan Meikarta. Mungkin saja hal itu membuat konsumen tak mendapat informasi terkini.

Adapun saat ini, pihaknya terus memberikan informasi melalui e-mail kepada para konsumen. Begitu pun menyediakan live CCTV pembangunan Meikarta dalam situs web resmi perusahaan.

Baca juga: Dikabarkan Mangkrak, Apa Kabar Meikarta?

Bahkan, Henry menyarankan konsumen untuk datang langsung ke kawasan pembangunan Meikarta untuk melihat prosesnya berjalan.

"Intinya kita selalu menjelaskan kepada customer. Enggak ada customer yang kita abaikan, asalkan dia datang ke sana (melihat langsung) atau kontaknya benar (kontak masih aktif saat dihubungi)," tandas Henry.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X