Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, GoFood Berikan Diskon dengan Sistem Langganan, Caranya?

Kompas.com - 16/01/2020, 16:25 WIB
Wayan A. Mahardhika,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal tahun 2020 ini, platform pesan antar makanan dan minuman GoFood merilis program subscription atau langganan GoFood Plus.

Pelanggan akan menerima diskon GoFood dalam jangka waktu tertentu, jika membayar uang langganan.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, merupakan paket berlangganan potongan harga langsung untuk layanan GoFood.

"Nantinya bagi pelanggan, akan diberikan tawaran langganan GoFood Plus, dimana bisa menikmati potongan dalam jangka waktu tertentu," ucapnya di di Pacific Place, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Gojek Rilis 4 Fitur Baru untuk GoFood, Apa Saja?

Untuk mendapatkan layanan langganan tersebut, Catherine menjelaskan bahwa setiap pengguna nantinya akan mendapatkan jenis langganan berbeda.

Jika pelanggan yang sering menggunakan layanan GoFood maka mereka akan mendapatkan tawaran langganan yang lebih lama dan lebih besar.

Berbeda dengan pelanggan yang jarang menggunakan layanan GoFood, maka tawarannya akan lebih kecil.

"Jadi bagi user yang mencapai transaksi sekian atau sering aktif maka mereka akan dapat layanan GoFood yang berbeda dengan yang cuma sekali dua kali," ucapnya.

Catherine mengatakan, tujuannya agar layanan berlangganan bisa tepat menargetkan pelanggan yang memang sering memesan makanan dan minuman lewat GoFood.

"Tujuan langganan kan biar berbelanja, jadi kalau user yang jarang pesan GoFood mereka berkemungkinan kecil langganan GoFood Plus," ucapnya.

Baca juga: GoFood Catat Peningkatan Pengguna

Seperti diketahui layanan GoFood plus nantinya akan menawarkan beberapa jenis paket misalnya yang dipaparkan GoFood, yaitu Paket Unlimited 30 hari seharga Rp 160.000.

Dengan paket ini, pelanggan akan mendapatkan diskon Rp 10.000 dengan pembelanjaan minimal Rp 20.000 di setiap GoFood Partner.

Adapun paket lainnya seperti rentang waktunya lebih singkat seperti 10 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com