Catat, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Anda Sukses

Kompas.com - 17/01/2020, 13:22 WIB
Ilustrasi sukses ShutterstockIlustrasi sukses

NEW YORK, KOMPAS.com - Semua orang, termasuk Anda, tentu ingin meraih kesuksesan, baik dalam karier, keluarga, dan kehidupan secara umum.

Meraih kesukesan bukan hal yang sulit, asalkan Anda berusaha. Akan tetapi, kebiasaan Anda pun bisa berdampak pada kesuksesan di masa depan.

Pembicara TEDx Laura Garnett bekerja sama dengan para CEO dan eksekutif untuk mengidentifikasi kebiasaan-kebiasaan unik yang dapat berujung pada kesuksesan.

Baca juga: Catat, 6 Kesalahan yang Tak Pernah Dilakukan Orang Sukses

Dikutip dari Business Insider, Jumat (17/1/2020), berikut 7 kebiasaan yang bisa bikin Anda sukses.

1. Kerja cerdas, bukan kerja keras

Menurut Garnett, sebagaian besar eksekutif sukses yang dikenalnya tidak bekerja 90 jam dalam seminggu. Sebaliknya, mereka mencari cara untuk lebih efektif dalam mengelola waktu.

Bagaimana caranya? Identifikasikan waktu-waktu di mana Anda bisa bekerja dengan baik dan alokasikan waktu 1 hingga 2 jam untuk itu.

Ingat, istirahat juga penting. Untuk itu, Anda bisa mencoba teknik Pomodoro, yakni 25 menit kerja kemudian diikuti dengan 5 menit istirahat.

Namun demikian, Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kondisi Anda.

Baca juga: Ingin Sukses di 2020? Tinggalkan 6 Hal Ini

2. Menghargai diri sendiri

Garnett percaya bahwa setiap orang memiliki tipe pekerjaan dan pemikiran terbaik yang unik. Orang- orang sukses yang dikenalnya pun menghargai diri sendiri dan menggunakan potensi terbaiknya setiap hari.

Bagaimana caranya? Setiap hari, katakan pada diri sendiri bahwa, "Saya menghargai diri sendiri dan nilai yang saya bawa ke dunia ini."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X