Ini Daftar Kota Termahal untuk Beli Barang Mewah, Jakarta Urutan Berapa?

Kompas.com - 18/01/2020, 09:52 WIB
Ilustrasi perhiasan FaferekIlustrasi perhiasan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum membeli barang mewah, ada baiknya Anda melihat dahulu lokasi Anda membelinya. Sebab, ada beberapa kota di dunia yang menjual barang-barang mewah dengan harga yang lebih mahal ketimbang kota lainnya.

Dikutip CNBC, Sabtu (18/1/2020), berdasarkan laporan Bank Julius Baer, Hong Kong merupakan kota paling mahal untuk kebanyakan barang mewah maupun layanan kelas atas.

Hong Kong pun merupakan tempat paling mahal untuk menyewa pengacara. Sebab, negara itu menjadi pusat keuangan.

Baca juga: Untuk Investasi, Pilih Emas Batangan atau Perhiasan? Cek Ini

Selain itu, Hong Kong juga memiliki harga paling tinggi untuk properti, mobil, penerbangan kelas bisnis, santapan, jamuan pernikahan, dan layanan kecantikan.

Namun, negara tersebut tidak mengenakan bea untuk perhiasan. Artinya, Hong Kong bisa jadi kota pilihan saat Anda hendak membeli perhiasan mewah.

Misalnya, gelang merek Cartier Love di Hong Kong seharga 42.228 dollar AS atau Rp 574,3 juta (kurs Rp 13.600). Harga ini bahkan lebih murah dari Rio de Janeiro, Brazil karena pajak perhiasan, sebesar 54.852 dollar AS atau Rp 745,9 juta.

Dalam survei yang dilakukan Julius Baer di 29 kota di seluruh dunia, Asia merupakan wilayah termahal untuk beberapa barang dan layanan serta beberapa kebutuhan.

Wilayah Asia yang masuk dalam 5 kota termahal di dunia secara berturut-turut meliputi, Hong Kong, termasuk Shanghai, Tokyo, Singapura, dan Taipei. Adapun Jakarta menempati urutan ke-22 dari daftar kota paling mahal.

Harga properti juga paling mahal di Asia. Delapan dari 10 tempat paling mahal untuk membeli mobil mewah pun berada di Asia karena pajak impor yang tinggi.

Namun, kota termurah untuk barang mewah ada pula di Asia, yakni Mumbai. Jas pria kelas atas, jamuan pernikahan, dan pelatih pribadi berharga paling murah di Mumbai.

Misalnya, jamuan pernikahan untuk 400 orang di sebuah hotel top di Mumbai akan menelan biaya rata-rata 21.754 dollar AS atau Rp 295,8 juta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X