Netflix Akui Indonesia Pasar Besar Video on Demand

Kompas.com - 19/01/2020, 10:18 WIB
Kantor Netflix di Hollywood, LA. Business InsiderKantor Netflix di Hollywood, LA.

JAKARTA, KOMPAS.com - Netflix Indonesia mengakui Indonesia memiliki pasar besar untuk segmen streaming video on demand (VOD).

Juru bicara Netflix Indonesia, Adwina Hargini menyebut,  saat ini pihaknya hadir di 190 negara dan memiliki 158 juta pengguna di seluruh dunia.

"Sedangkan di Indonesia, kami baru saja meluncurkan Paket Ponsel sebesar Rp 49.000 per bulan pada Desember kemarin. Jadi, pengguna di Indonesia dapat memperoleh akses untuk streaming dan mengunduh seluruh film-film dan serial berkualitas yang ada di katalog Netflix melalui telepon genggam atau tablet," kata dia, seperti dikutip dari Kontan.co.id Minggiu (19/1/2020).

Baca juga: Kelanjutan Sri Mulyani Vs Netflix

Melansir data riset dari Statista (2019), pengguna Netflix di Indonesia diperkirakan melonjak 88 persen di tahun 2020 sebesar 906.810 pengguna dari 481.450 pengguna pada 2019.

Pada kuartal III 2019, laba bersih Netflix pusat tumbuh lebih dari 60 persen dari 402 juta dollar AS menjadi 665 juta dollar AS.

Menghadapi polemik seputar regulasi dan konten yang dianggap melanggar norma sosial, Netflix Indonesia menjamin keamanan penayangan konten dapat dijamin melalui fitur kontrol orang tua (parental control).

Adwina menjelaskan pihaknya masih terus akan berkomitmen menyajikan hiburan berkualitas dan mendukung berkembangnya industri film Indonesia.

Baca juga: Meski Digandeng Nadiem, Netflix Belum Capai Kesepakatan dengan Telkom

"Kami memungkinkan konsumen untuk memilih menjadi anggota dan memutuskan apa yang ingin ditonton, di mana dan kapan. Layanan kami mencakup panduan rating dan sinopsis episode untuk membantu anggota kami membuat pilihan berdasarkan informasi tentang apa yang tepat bagi mereka dan keluarga mereka," jelasnya kepada Kontan.co.id melalui surel, Kamis(16/1/2020).

Selain melalui fitur kontrol orang tua pihaknya juga menyediakan PIN untuk mengatur konten pada tingkat-tingkatan usia tertentu di akun Netflix. (Amalia Fitri)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Netflix: Indonesia adalah pasar besar video on demand (VOD)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X